Kesehatan Dimulai dari Gigi: Batasi Konsumsi Makanan Mengandung Gula Berlebihan pada Anak

- 23 Maret 2024, 07:50 WIB
Pemeriksaan gigi pada anak anak di Denpasar Jumat 22 Maret 2024.
Pemeriksaan gigi pada anak anak di Denpasar Jumat 22 Maret 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Serahkan bantuan CSR dari PT. Bank BPD Bali dan Perangkat Daerah terkait, Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali drg. Ida Mahendra Jaya mengajak kader PKK sukseskan program pengentasan stunting sebagai salah satu upaya membangun generasi sehat, kuat, cerdas dan berkualitas.

Hal ini disampaikannya pada acara kunjungan kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dirangkai dalam kegiatan "Berkunjung dan Berbagi", yang dilaksanakan di Wantilan Banjar Bedha, Desa Bongan, Tabanan, Jumat 22 Maret 2024.

Kegiatan Berkunjung dan Berbagi dilaksanakan secara sinergi, kolaboratif dan berkelanjutan melalui sistem "Ngrombo" atau bergotong royong, mengingat stunting hingga saat ini masih menjadi isu strategis di Provinsi Bali.

Baca Juga: Nantikan Film '365 Days with Arjuna' dengan Vibes Bali: Kisah Hopeless Love Menjelma Menjadi Cinta Sejati

Oleh sebab itu, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sebagai mitra kerja Pemerintah perlu mengambil peran dan inisiatif dalam mendukung kebijakan Pemerintah sebagai upaya pencegahan stunting.

Melalui kegiatan Berkunjung dan Berbagi yang pada intinya merupakan gerakan stimulan dalam rangka mengakselerasi upaya pencegahan stunting dan juga bertujuan untuk memantau secara langsung pelaksanaan posyandu, diharapkan mampu menjadi celah perbaikan gizi bagi anak-anak di lapangan.

"Saya meminta kepada semua orangtua yang masih memiliki anak balita, untuk terus memantau perkembangan gizi yang dikomsumsi untuk dapat kita pantau bersama tumbuh kembang berat badan, tinggi badan dengan usia si anak. Dan itu tentu tidak lepas dari perkembangan gigi yang dimilikinya, karena secara mendasar kesehatan akan dimulai dari gigi," ujarnya.

Baca Juga: Pendatang Baru Bursa Cawalkot Denpasar, Oka Oki Oke

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x