Tonton Family Sunday Movie 2022, Dukung Sineas Daerah

- 1 Maret 2022, 09:17 WIB
Judul film Indonesia dalam dalam Family Sunday Movie 2022.
Judul film Indonesia dalam dalam Family Sunday Movie 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Barekraf) mengajak masyarakat untuk turut serta memberikan apresiasi kepada para sineas daerah salah satunya dengan menyaksikan film terpilih Family Sunday Movie (FSM) 2022 di kanal YouTube resmi Kemenparekraf. 

Kemenparekraf akan menayangkan dua film peraih _Official Selection_ FSM untuk periode Februari 2022 mulai awal Maret 2022.

Kedua film terpilih yakni Film Maramba, karya Sutradara Riandhani Yudha Pamungkas dari Komunitas Etanan Films untuk genre film dokumenter. Dan Film Gemintang, karya Sutradara Irfan Akbar dari Komunitas Gresik Movie untuk genre film fiksi. 

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

Jadwal tayang untuk Film Maramba dimulai pada 2 hingga 31 Maret 2022 dan Film Gemintang pada 1 hingga 30 Maret 2022. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin 28 Februari 2022 mengatakan bahwa film Maramba dan Gemintang nantinya secara resmi masuk dalam nominasi pada malam penghargaan FSM pada November 2022, bersama dengan film-film terpilih pada periode Maret hingga Oktober 2022. 

 Baca Juga: Liga 1 BRI: Menang Atas Madura United, Aji Santoso Keluhkan Keputusan Wasit Pertandingan

“Selamat kepada peserta film pendek yang terpilih. Film-film ini akan menjadi nominasi pada Malam Penghargaan FSM pada November 2022,” ujar Menparekraf, Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya.

Kemenparekraf sendiri telah menyiapkan sejumlah apresiasi bagi film terpilih.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x