13 Musisi Rilis Album Kompilasi 'sonic/panic' di IKLIM Fest, Salah Satunya Duo Endah N Rhesa

- 5 November 2023, 19:17 WIB
Para musisi yang tampil di IKLIM Fest di Monkey Forest, Ubud, Sabtu 4 Oktober 2023.
Para musisi yang tampil di IKLIM Fest di Monkey Forest, Ubud, Sabtu 4 Oktober 2023. /Dok. Humas IKLIM Fest.

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 13 musisi ternama di Indonesia resmi merilis album kompilasi bertajuk "sonic/panic" dalam gelaran IKLIM Fest di Monkey Forest, Ubud, Sabtu 4 November 2023. Album kompilasi ini menyuarakan tentang krisis iklim yang diproduksi oleh Alarm Records, sebuah label rekaman sadar iklim pertama di Indonesia. 

Musisi yang terlibat dalam album ‘sonic/panic’ ini yaitu Endah N Rhesa, Navicula, Tony Q Rastafara, Tuantigabelas, Iksan Skuter, FSTVLST, Made Mawut, Nova Filastine, Guritan Kabudul, Kai Mata, Rhythm Rebels, Iga Massardi, dan Prabumi.

Musisi-musisi ini memukau penonton dengan penampilan perdana lagu-lagu dari album kompilasi ini. Kolaborasi ini juga menggandeng komunitas Yowana Padangtegal, Dietplastik Indonesia, dan mitra lainnya untuk mendukung kesadaran lingkungan.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Dekat dengan Bojan Hodak, Eks Timnas Australia Ini Dikabarkan Gabung Persib Bandung

Robi, vokalis band Navicula, dan salah satu inisiator acara ini menjelaskan bahwa perjalanan album ini dimulai dengan lokakarya yang bertujuan memberikan pemahaman lebih dalam tentang isu krisis iklim kepada para musisi yang terlibat.

Lokakarya ini diharapkan memberikan bekal kepada musisi-musisi ini untuk menulis lagu yang akan menjadi sarana kuat dalam menyuarakan isu lingkungan ini kepada masyarakat luas.

“Jadi dimulai dulu dari workshop pendalaman isu bulan Juni yang lalu, kemudian kita buat album bersama-sama dan akhirnya launching hari ini,” jelas Robi.

Baca Juga: Ketua DPR Kutuk Agresi Militer Israel ke Palestina

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x