Disbud Denpasar Mulai Siapkan Sekehe Terbaik Yang Akan Berlaga di PKB XLVI Tahun 2024

- 23 Januari 2024, 15:01 WIB
Rapat Kordinasi Persiapan PKB XLVI Tahun 2024 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar beberapa waktu lalu.
Rapat Kordinasi Persiapan PKB XLVI Tahun 2024 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar beberapa waktu lalu. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Dinas Kebudayaan Kota Denpasar mulai mempersiapkan sekehe yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024.

Langkah ini diawali dengan penunjukan sekehe terbaik sebagai Duta Kota Denpasar di berbagai jenis penampilan. Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Rapat Kordinasi Persiapan PKB XLVI Tahun 2024 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar beberapa waktu lalu.

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara didampingi Kabid Kesenian, I Wayan Narta menjelaskan, Kota Denpasar terus berkomitmen mensukseskan pelaksanaan PKB dari tahun ke tahun. Sebagai kota kreatif berbasis budaya, persiapan terus dioptimalkan agar seluruh duta dapat tampil dengan optimal.

Baca Juga: Wacana Duet Koalisi Ganjar dan Anies di Putaran Kedua, Surya Paloh: Pasti Tambah Seru

"Di awal tahun kita sudah laksanakan penunjukan Duta Kota Denpasar di PKB XLVI, sehingga yang sudah diberikan mandat dapat langsung melaksanakan persiapan, baik materi dan latihan," ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, pada tahun ini, Kota Denpasar mengikuti seluruh materi PKB. Hal ini mengingat Kota Denpasar menjadi salah satu barometer perkembangan seni, budaya dan tradisi Bali. Sehingga diharapkan ajang PKB dapat menjadi wahana puncak gelar apresiasi seni budaya Bali.

"Kami berharap seluruh sekeha yang sudah ditunjuk, agar melaksanakan persiapan sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan sajian penampilan yang optimal pada saat pelaksanaan PKB nanti," ujarnya dalam pernyataan resmi Selasa 23 Januari 2024.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana SPI Unud, Prof Antara: Di Unud Tidak Pernah Ada Korupsi

Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, I Wayan Narta menambahkan, adapun Kota Denpasar mengikuti seluruh materi PKB dengan 21 jenis penampilan. Dimana, jumlah tersebut terdiri atas empat jenis penampilan, yakni Peed Aya (Pawai), Utsawa (Parade), Rekasedana (Pargelaran) dan Wimbakara (Lomba).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x