Hari Terakhir Sebagai Walikota Denpasar, Rai Mantra Resmikan Jaga Baya

- 16 Februari 2021, 22:30 WIB
Jelang akhiri masa Jabatan, Selasa 16 Februari 2021 Rai Mantra resmikan inovasi Jaga Baya yaitu memanfaatkan IT Dalam Penanganan Covid-19.
Jelang akhiri masa Jabatan, Selasa 16 Februari 2021 Rai Mantra resmikan inovasi Jaga Baya yaitu memanfaatkan IT Dalam Penanganan Covid-19. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Jelang akhiri masa Jabatan sebagai Walikota Denpasar Bali, Rai Mantra meresmikan inovasi dalam penanganan covid 19.

Inovasi yang diberi nama Jaga Baya adalah mengkolaborasikan antara kearifan lokal dengan kemajuan teknologi informasi. Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang sangat luas terhadap kegiatan seluruh sektor kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi pilihan dalam mendukung layanan publik dan interaksi agar dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Ada Destinasi Wisata Baru Untuk Kaum Milenial di Kuta Bali

Melihat hal inilah Pemkot Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) membuat inovasi aplikasi Jaga Baya, Selasa 16 Februari 2021. Pelaksanaan peresmian dilakukan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra secara virtual di kediamannya Gria Sebha Sari Denpasar.

Baca Juga: Ditemukan Sesosok Mayat Dihari Ketiga Pencarian 3 Pemancing Hilang di Pantai Mimba Bali

Dalam sambutannya Rai Mantra mengapresiasi inovasi dan kreativitas Diskominfo Denpasar. Aplikasi Jaga Baya bisa digunakan seluruh element masyarakat, stake holder di pemerinthan untuk menunjang kinerja dan pelayanan.

Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam mengambil kebijakan melindungi masyarakat di tengah masa pandemi covid-19 saat ini. Situasi pandemi menyebar hingga jajaran global, sehingga dibutuhkan suatu upaya dalam menjaga keselamatan jiwa dan juga keselamatan keluarga.

Baca Juga: Masih Wanted, Isteri Andrew Buronan Interpol Pernah Ikuti Kelas Yoga Anti Gravity

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x