Ini Kata Gubernur Bali Soal Janji Vaksinasi Massal dan Penerbangan Internasional

- 26 Maret 2021, 06:40 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster meninjau vaksinasi Covid-19 di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar, Kamis 25 Maret 2021.
Gubernur Bali I Wayan Koster meninjau vaksinasi Covid-19 di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar, Kamis 25 Maret 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali I Wayan Koster serius melobi pemerintah pusat untuk untuk memprioritaskan ketersediaan vaksin di Bali. Alhasil per tanggal 24 Maret 2021 ketersediaan vaksin di Bali sudah mencapai 700 ribu lebih dosis.

Hal itu dilakukan Gubernur dalam rangka mengebut vaksinasi massal agar tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) setidaknya 70% atau sekitar 3 juta penduduk Bali harus divaksinasi.

Demikian dikatakan Koster saat meninjau vaksinasi Covid-19 OJK di kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar, Kamis 25 Maret 2021.

“Untuk mencapai 70 persen itu, kita harus kebut vaksinasi massal. Dan ini berarti membutuhkan sekitar 6 juta dosis vaksin. Ini yang sekarang kita kebut ke pemerintah pusat,” terang Koster seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Sudah 53,5 Juta Vaksin Diterima Indonesia Untuk Program Percepatan Vaksinasi

Baca Juga: KB Bukopin Optimis Jadi Top 10 Bank di Indonesia Dalam Beberapa Tahun Mendatang

Ia juga mengatakan dengan melihat jumlah dosis kemarin, dengan hitungan dua kali vaksin maka rata-rata sudah sekitar 350 ribu penduduk yang sudah akan divaksin dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini juga menjelaskan untuk mendapatkan dosis vaksin sebanyak itu tidaklah mudah.

Karena jumlah vaksin yang masih terbatas serta menjadi rebutan 216 negara yang terpapar Covid-19 membuat semua negara harus berusaha keras melobi WHO agar mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah