Bali Gerakkan ASN hingga Bupati Wali Kota Galang Dana Korban Bencana NTT

- 11 April 2021, 07:55 WIB
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra /Dok. Humas Pemrov Bali

INDOBALINEWS - Para bupati wali kota termasuk aparatur sipil negara di Provinsi Bali digerakkan untuk penggalangan dana yan akan disumbangkan untuk membantu korban bencana di Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, bagi ASN/Non ASN pada Instansi Vertikal, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, dan Pegawai BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali yang akan memberi bantuan dana, dapat melalui BPBD Provinsi Bali untuk memfasilitasi pengumpulan dan penyampaian donasi.

Bagi warga masyarakat yang akan memberi bantuan kemanusiaan juga bisa  dengan cara yang sama yaitu melalui transfer dana ke rekening tersebut.

Baca Juga: Kisah Heroik Soleman Ketua RT yang Selamatkan Warga Pulau Alor dari Banjir Bandang

Baca Juga: Gempa Malang M 6,1 Porak Porandakan Ratusan Rumah di Jawa Timur

Baca Juga: Kapolri Akui Kecintaannya terhadap Alim Ulama Tidak Akan Pernah Pudar

"Mari kita bersama sama bergotong royong membantu saudara kita di NTT yang sedang tertimpa musibah, kami akan sangat mengapresiasi bantuan yang bapak/ibu salurkan. Bersama kita bisa menolong sesama, " tuturnya dalam keterangan tertulis diterima INDOBALINEWS, Sabtu 10 April 2021.

Indra mengungkapkan, terjadinya bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  sebagai bentuk rasa gotong royong dan saling tolong menolong, Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) memfasilitasi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk para korban berupa sumbangan dana.

Baca Juga: Tips untuk Ayah Optimalkan Waktu Dampingi Buah Hati Saat WFH

Baca Juga: KKP Gandeng Perbankan dan BUMN Perluas Akses Pembiayaan Bagi Pembudidaya Ikan

Baca Juga: Minta Pinjaman Lunak Bunga Ringan Gubernur Koster Yakin Pelaku Pariwisata di Bali Orang Orang Baik

Untuk efektif dan efisiennya pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut, donasi/sumbangan dapat disampaikan dalam bentuk uang, ditransfer ke rekening BALI PEDULI BENCANA, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dengan Nomor Rekening : 0100105016791.

"Donasi atau sumbangan uang sudah diterima paling Selasa 20 April 2021 dan tutup pembukuan pukul 12.00 wita," sebut birokrat asal Kabupaten Buleleng ini.

Pihaknya meminta agar Bupati/Walikota se-Bali, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali, dan Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali, agar mengkoordinir pengumpulan donasi/sumbangan uang pada instansinya masing-masing dan ditransfer secara kolektif atas nama lembaga/instansi.

Ppara donatur  agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Provinsi Bali, melalui narahubung Ni Luh Made Vissca Anggraeni Nomor HP. 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti Nomor HP. 081999655541 jika sudah melakukan transfer dana donasi.***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x