Pakai Angkutan Umum Kurangi Macet dan Udara Bersih, Kata Wawali Denpasar

- 12 April 2021, 21:23 WIB
Ilustrasi bus angkutan umum.
Ilustrasi bus angkutan umum. /Dok. Pikiran-Rakyat.com

 

 

INDOBALINEWS - Wakil Wali (Wawali) Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan dengan banyaknya masyarakat menggunakan kendaraan umum maka dapat mengurangi kemacetan di Kota Denpasar.

Bahkan hal itu juga bisa membuat udara menjadi bersih. Dan untuk mencapai hal itu Arya Wibawa mengaku hal ini bisa terintegrasikan, karena Denpasar tidak bisa berdiri sendiri harus disinergikan dengan Kabupaten lain dan juga Provinsi Bali, mengingat jalur kendaraan tidak hanya di Kota Denpasar.

Demikian dikatakan Wawali saat menerima audensi Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Denpasar yang akan menyelenggarakan Pembinaan dan Pemilihan Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan (AKUT) Abdi Yasa Kota Denpasar pada tanggal 20 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Pembeli Narkoba Dibawah Umur Jadi Awal Polisi Bekuk TO Pengedar Sabu

Baca Juga: Angga Siswa SD Bali Torehkan Prestasi di Olimpiade Internasional, Indonesia Raih 2 Emas

Acara ini diapresiasi Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan media yang tepat untuk memberikan pembinaan kepada pengemudi kendaraan umum, sehingga mengetahui tata cara mengemudi yang baik dan benar.

Selain itu kegiatan ini juga dapat memotivasi awak kendaraan umum agar menjadi insan yang profesional. “Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan para pengemudi kendaraan umum memiliki etika dalam mengemudi, sehingga masyarakat bisa kembali beralih menggunakan kendaraan umum,” ujar Arya Wibawa seperti yang dikutip indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x