Pembeli Narkoba Dibawah Umur Jadi Awal Polisi Bekuk TO Pengedar Sabu

- 12 April 2021, 20:28 WIB
Polres Gianyar dalam rilis penangkapan pengedar sabu yang lama jadi target operasi atau TO, Senin 12 April 2021.
Polres Gianyar dalam rilis penangkapan pengedar sabu yang lama jadi target operasi atau TO, Senin 12 April 2021. /Dok Polres Gianyar Bali

INDOBALINEWS - Seorang pengedar sabu yang sudah menjadi target operasi atau TO polisi sejak tahun 2020 bernama Dewa Ketut Carma Suadnyana alias Genjur (56) dibekuk polisi.

Selain pengedar sabu yang lama jadi TO itu, menjelang hari raya Galungan, petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar berhasil mengamankan sejumlah tersangka narkotika lainnya serta puluhan paket sabu siap edar.

Menurut Wakapolres Gianyar, Kompol I Nyoman Wirajaya, penangkapan terhadap tersangka Dewa Ketut Carma Suadnyana alias Genjur ini berawal dari penangkapan salah seorang tersangka sebagai pembeli yang masih dibawah umur berinisial KDTP (16) di Jalan Mahendradata, Lingkungan Kelurahan Bitera Gianyar pada Selasa 6 April 2021sekitar pukul 22.00 Wita.

Baca Juga: Angga Siswa SD Bali Torehkan Prestasi di Olimpiade Internasional, Indonesia Raih 2 Emas

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Polisi pun berhasil mengamankan beberapa orang tersangka, salah satunya adalah Dewa Ketut Carma Suadnyana alias Genjur (56) yang merupakan seorang pengedar sabu dan telah menjadi target operasi oleh petugas sejak tahun 2020 lalu.

"Kemudian dari diamankannya salah seorang tersangka yang merupakan pembeli yakni anak dibawah umur tersebut lantas kita kembangkan. Setelah melakukan pengembangan didapatilah nama Dewa Ketur Carma Suadnyana alias Genjur dan langsung dilakukan penggledahan di rumah tersangka di Lingkungan Teges Gianyar dan didapati barang bukti paket-paket narkotika jenis sabu," ujar Wakapolres didampingi Kasat Res Narkoba Polres Gianyar AKP I Ketut Merta serta Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya.

Dikatakan juga oleh Wakapolres bahwa tersangka Genjur ini telah lama menjadi target operasi petugas. "Tersangka Genjur ini sudah lama menjadi target operasi dari tahun 2020 yang lalu, akhirnya berhasil kita amankan saat ini," ucapnya.

Baca Juga: Tarawih Saat Pandemi, Rumah atau Masjid? Bijak Sikapi Pandangan Ustaz Berikut

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x