Isi Peran Kemitraan Strategis, Dunia Usaha Bali Pelatihan Siaga Bencana

- 16 April 2021, 17:39 WIB
Pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali, Jumat 16 April 2021 di Mercure Resort Sanur Bali.
Pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali, Jumat 16 April 2021 di Mercure Resort Sanur Bali. /Dok Forum PRB

INDOBALINEWS - Puluhan perwakilan dari dunia usaha di Bali antusias mengikuti pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali, Jumat 16 April 2021.

Pelatihan siaga bencana yang juga berguna untuk masukan bagi pemerintah guna mengidentifikasi kebutuhan yang diperlukan bagi dunia usaha terkait pencegahan dan antisipasi mitigasi bencana ini diikuti oleh 46 peserta.

Selain sharing pengalaman antara PRB, BPBD dan dunia usaha, para peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Seperti yang diungkapkan sejumlah peserta yang diwakili Wayan Beker dari Hotel Westin Nusa Dua dan Made dari The Royal Pita Maha Ubud Gianyar.

Baca Juga: Seorang Pemuda Tewas Tertimpa Mobil Saat Menolong Anjing yang Terjepit Terot

Baca Juga: Ingat! Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 5 Mei 2021, Cek Web Untuk Daftar Gratis

"Acaranya sangat bagus sekali sebagai persiapan kami dalam antisipasi penanggulangan bencana selain itu kita jadi mengetahui kekurangan apa yang ada di pihak hotel serta bagaimana mencari solusinya," ujar Wayan Beker.

Pelatihan yang berlangsung  di Mercure Resort Sanur ini diikuti oleh sekitar 46 peserta dari dunia usaha termasuk dari industri pariwisata seperti perhotelan dan restaurant, infrastruktur, telekomunikasi,  transportasi, keuangan, media dan asosiasi profesi. 

Acara pelatihan yang digelar dengan mematuhi prokes lengkap dengan tes swab antigen sebelum memulai acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra didampingi Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin. 

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x