Lahir dan Besar di Bali, WNA Australia Ajukan Permohonan Status WNI

- 21 Juni 2021, 19:14 WIB
Sidang Permohonan Pewarganegaraan yang berlangsung di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Senin 21 Juni 2021.
Sidang Permohonan Pewarganegaraan yang berlangsung di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Senin 21 Juni 2021. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

INDOBALINEWS - Seorang warga negara (WNA) Australia bernama Wayan Samantha Isabella Keatinge yang 27 tahun lalu lahir hingga besar di Bali mengajukan permohonan menjadi WNI pada Senin 21 Juni 2021.

Selain Wayan Samantha Isabella, WNA lainnya yang juga mengajukan permohonan yang sama adalah Michael Szarata, asal Jerman berusia 62 tahun.

Sidang Permohonan Pewarganegaraan yang berlangsung di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) bertindak sebagai Ketua Tim Verifikasi dan didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Constantinus Kristom.

Baca Juga: Intip Teknologi Mobil Sport Listrik Pertama Porsche, Sudah Mengaspal di Bali

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula anggota tim verifikasi dari Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Bali, Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Polda Bali, dan Ditjen Pajak Kanwil Bali.

Menurut Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi I Putu Surya Dharma mengatakan Wayan Samantha Isabella Keatinge saat ini bertempat tinggal di Sanur, Denpasar.

"Yang bersangkutan juga mengerti Bahasa Bali dan sudah aktif berorganisasi di Sekaa Truna Truni (organisasi pemuda-pemudi di desa) salah satu banjar di Wilayah Sanur," ujar Surya.

Baca Juga: Ini Langkah Aman Berinternet

Dijelaskannya juga sementara Michael Szarata, WNA berkebangsaan Jerman tersebut datang ke Indonesia pada tahun 1992 dan saat ini bertempat tinggal di Sanur, Denpasar. WNA bersangkutan saat ini memiliki usaha yang bergerak di bidang Konsultan Jasa dan Service untuk pariwisata.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x