Gerakkan dan Bangkitkan Kembali Perekonomian Sanur, Fiesta Rujakan Sanur Siap Digelar

- 31 Agustus 2020, 18:00 WIB
I Nengah Budi Hartawan (tengah) penggagas Fieata Rujakan sanur/ Frans Gandhi
I Nengah Budi Hartawan (tengah) penggagas Fieata Rujakan sanur/ Frans Gandhi /

INDOBALINEWS - Pasca Covid-19, aktifitas di Bali khususnya mulai berangsur pulih. Berbagai kegiatan pun sudah mulai digelar seperti Fiesta Rujakan Sanur misalnya yang sudah siap digelar untuk membangkitkan dan menggerakkan kembali roda perekonomian wilayah Sanur.

Event yang digelar selama tiga hari, 4-6 September 2020 ini berlangsung di area The Segara Sea Side Bar, Kawasan Pantai Segara Ayu, Sanur. “Kami melibatkan puluhan UMKM yang berada di kawasan Sanur,” kata I Nengah Budi Hartawan selaku penggagas sekaligus ketua penyelenggara dalam sesi press conference di The Segara Sea Side Bar. Senin, 31 Agustus 2020.

Lebih lanjut disampaikan, event itu sekaligus salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kepada UMKM yang secara khusus ada di wilayah Sanur. “Seperti yang kita ketahui dampak dari covid-19 ini membuat kita terpuruk,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Badung Bali Berterimakasih Diingatkan Polisi Taati Protokol Kesehatan

Setidaknya ada 34 tenant dari berbagai macam kuliner yang ada di kawasan Sanur seperti rujak, nasi campur Bali hingga aneka lawar. “nanti mungkin akan Anda temui kuliner yang sangat langka dan bahkan tidak Anda temui di wilayah lain di Bali,” paparnya.

Baca Juga: Toilet Kejati Bali, Saksi Bisu Tewasnya Mantan Kepala BPN Denpasar

Tidak hanya menghadirkan kuliner, dalam event perdana itu juga menghadirkan berbagai komunitas salah satunya komunitas tanaman hias bonsai. Kegiatan ini juga berlangsung sejak pagi hingga malam menjelang. “Jadi ada berbagai kegiatan nantinya seperti beach cleac up, lomba hingga hiburan musik,” terangnya.

Baca Juga: Update Pandemi Covid-19 di Bali 29 Agustus 2020

Namun yang paling menjadi perhatiannya adalah protokol kesehatan. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh setiap pengunjung, metoda transaksi hingga tim kesehatan dan keamanan juga telah dipersiapkan secara matang.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x