Sirkuit Mandalika Terus Bersolek: Warga Sekitar Disiapkan Terowongan dan Pelatihan

- 1 September 2021, 18:23 WIB
The Mandalika.
The Mandalika. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Sirkuit Mandalika Lombok terus bersolek dan hingga saat ini pembangunan sirkuit ini terus dikejar untuk menyambut berbagai perhelatan yang akan digelar di sana. 

Sebelumnya MotoGP telah merilis jadwal resmi tes pramusim untuk bulan Februari tahun depan. Di dalamnya terdapat Sirkuit Mandalika sebagai salah satu venue test pramusim.

Menyambut berbagai perhelatan ini berbagai persiapan dilakukan termasuk relokasi warga yang masih tinggal menempati lahan di areal sirkuit.

Baca Juga: Jiro Tominaga Direktur ADB yang Baru untuk Indonesia: Siap Bantu Bangkit dari Pandemi Covid

Menurut Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, ntasnya pengerjaan Sirkuit Motor GP Mandalika ini,  tinggal melakukan penataan Jalan Kawasan Khusus (JKK).

"Penataan JKK ini, tidak bisa maksimal kita lakukan, karena masih ada pemukiman warga," kata Bram, Rabu 1 September 2021.

Lebih lanjut dikatakan terkait warga yang masih menempati areal sirkuit, sebanyak delapan Kepala Keluarga dari 48 yang masih menempati lahan di areal Sirkuit Motor GP Mandalika Lombok pindah secara sukarela. Sedang sisanya yang berjumlah 40 KK tengah dilakukan pendekatan secara humanis dan sosial.

Baca Juga: Begini Wujud Patung Raja Ki Barak Panji Sakti di Rest Area Shortcut Singaraja Mengwitani

40 KK yang masih tinggal di dalam areal JKK ini, terang Bram, tersebar di tiga bidang lahan enclave dan 11 bidang lahan HPL (Hak Pengelolaan Lahan) ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x