Jiro Tominaga Direktur ADB yang Baru untuk Indonesia: Siap Bantu Bangkit dari Pandemi Covid

- 1 September 2021, 14:10 WIB
ILUSTRASI bank.
ILUSTRASI bank. /Dok PR/dok PR

INDOBALINEWS - Jiro Tominaga ditunjuk sebagai Direktur ADB (Asian Development Bank) yang baru untuk Indonesia dan akan memimpin operasi ADB di Indonesia.

Ia juga akan mengelola hubungan ADB dengan pemerintah dan mitra pembangunan, serta mengawasi implementasi strategi kemitraan ADB untuk Indonesia periode 2020 sampai 2024.

Dalam pernyataan resminya Rabu 1 September 2021 di Jakarta Jiro menyatakan diap tingkatkan kemitraan ADB dengan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga: Begini Wujud Patung Raja Ki Barak Panji Sakti di Rest Area Shortcut Singaraja-Mengwitani

“Saya siap meningkatkan kemitraan kita dan bekerja sama dengan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung agenda pembangunan Indonesia,” kata Jiro seperti yang dilansir dari Antara.

Jiro Tominaga duduk sebagai Direktur ADB untuk Indonesia menggantikan Winfried Wicklein yang kini menjabat sebagai Deputi Direktur Jenderal ADB untuk Asia Tenggara.

Baca Juga: Seorang Make Up Artist Ditangkap di Bali, Mencuri Sound System Untuk Hidup Sehari Hari

 

Lebih lanjut Jiro mengatakan strategi kemitraan ini bertujuan untuk membantu Indonesia bangkit lebih kuat dari pandemi COVID-19 dengan mendukung pembangunan manusia, daya saing ekonomi, manajemen risiko bencana, dan keberlanjutan lingkungan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x