Upacara Ngaben di Bali Berjalan dalam Pengawasan Disiplin Prokes

- 22 Januari 2022, 19:52 WIB
Personel kepolisian memimpin pengawasan para peserta Ngaben di Abiansemal Badung Bali untuk disiplin prokes Sabtu 22 Januari 2022.
Personel kepolisian memimpin pengawasan para peserta Ngaben di Abiansemal Badung Bali untuk disiplin prokes Sabtu 22 Januari 2022. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Untuk dapat terselenggaranya kegiatan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar semua itu tidak terlepas dari peran serta personil Polsek Abiansemal yang bersinergi dengan pecalang selaku Mitra kamtibmas dalam menciptakan situasi dan suasana yang kondusif.

Seperti yang terlihat Kanitlantas Polsek Abiansemal Iptu I Nyoman Sumantra bersama anggota dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Pecalang melaksanakan atensi dan pengamanan Upacara ngaben di Banjar Gumasih, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung Sabtu 22 Januari 2022.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Upacara ngaben sehingga dapat berjalan dengan aman dan arus lalulintas lancar.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Dilibas Australia 0:18, Pemain Lawan Memang 'Beda Kelas'

Selain Pengamanan dan pengaturan (Pamtur) juga menghimbau warga yang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Sementara itu Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H telah memerintahkan kepada anggotanya untuk selalu melaksanakan giat pengawasan prokes serta hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengadakan pengamanan maupun pengaturan Lalulitas.

Baca Juga: Travel Bubble Indonesia dan Singapura Diujicobakan 24 Januari 2022

"Selain itu tujuan dari kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil adalah untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat," ucap Kapolsek.

Dikatakannya juga di musim pandemi covid 19 saat ini peranan seluruh personil tak henti hentinya menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga upaya untuk mencegah penyebaran virus covid 19. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x