Travel Bubble Indonesia dan Singapura Diujicobakan 24 Januari 2022

- 22 Januari 2022, 19:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat pembahasan travel bubble di Bintan Riau Jumat 21 Januari 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat pembahasan travel bubble di Bintan Riau Jumat 21 Januari 2022. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Travel bubble antara Indonesia dan Singapura akan diujicobakan pada 24 Januari 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ujicoba Travel Bubble dilakukan segera untuk membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno usai menghadiri rapat pembahasan travel bubble di Angsana Hotel, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: FC Senica Sambut Hangat Pemain Sayap Timnas Indonesia Witan Sulaeman

"Setelah kami menyimpulkan, maka pada 24 Januari skema travel bubble untuk Batam-Bintan akan dioperasikan," kata Sandiaga dalam pernyataan resmi Kemenparekraf Sabtu 22 Januari 2022.

Keputusan ini diambil setelah Menparekraf meninjau dua zona travel bubble di Kepri, yaitu Nongsa, Batam dan Lagoi, Bintan.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Dilibas Australia 0:18, Pemain Lawan Memang 'Beda Kelas'

Nantinya, skema perjalanan travel bubble ini akan dicantumkan di dalam Surat Edaran yang akan dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Jadi kita mohon dukungan masyarakat dan industri pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mematuhi protokol kesehatan. Termasuk integrasi dengan PeduliLindungi," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x