Ada 'Pohon Demokrasi' di Halaman Kantor KPU Kota Denpasar Bali

- 14 Februari 2022, 15:09 WIB
KPU Kota Denpasar melakukan penanaman pohon demokrasi di halaman kantor Senin 14 Februari 2022
KPU Kota Denpasar melakukan penanaman pohon demokrasi di halaman kantor Senin 14 Februari 2022 /Dok Humas KPU Kota Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melakukan penanaman ‘pohon demokrasi’ di halaman Kantor KPU pada Senin 14 Februari 2022 sebagai bentuk aksi kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Acara itu dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Denpasar beserta staff sekretariat. Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya menyatakan, penanaman pohon penting dilakukan karena aktifitas kepemiluan yang menempatkan KPU sebagai penyelenggara, berkaitan erat dengan pohon.

Lebih lanjut Wayan Arsa menjelaskan hal ini penting dilakukan karena kertas yang digunakan sebagai surat suara dalam proses pemilu berasal dari pohon, selanjutnya diolah menjadi kertas untuk digunakan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Duel Klasik Persebaya vs Persija Warnai Hari Valentine 2022

“Lingkungan menjadi hal serius yang harus kita perhatikan, karena selain kita memanfaatkan kertas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita, tetapi juga harus melestarikan sumber daya alam yang ada,” kata Arsa Jaya.

Menurut dia, keberadaan pohon sangat penting bagi kehidupan karena memberikan manfaat bagi makhluk hidup lainnya.

Sedangkan dari sisi agama, jika setiap orang yang menaman pohon dan kehadiran pohon membawa manfaat bagi makhluk hidup, maka pahala besar akan diterima oleh setiap orang yang menanam pohon itu.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Sidan di Bali Berjalan Normal, Tak Terkena Recofusing Anggaran

“Keberadaan pohon memberikan makanan bagi burung-burung di udara, serta tempat berteduh bagi manusia sehingga terjadi sirkulasi pertukaran oksigen untuk kepentingan kehidupan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x