Jelang Nyepi 2022: Jika Ada Pengarakan Ogoh Ogoh Harus Taati Prokes dan Maksimal 50 Orang

- 21 Februari 2022, 12:56 WIB
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. melaksanakan koordinasi dengan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Abiansemal Drs. I Made Kupasada di Ruang Kerja Kapolsek Senin 21 Februari 2022.
Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. melaksanakan koordinasi dengan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Abiansemal Drs. I Made Kupasada di Ruang Kerja Kapolsek Senin 21 Februari 2022. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H. melaksanakan koordinasi dengan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Abiansemal Drs. I Made Kupasada di Ruang Kerja Kapolsek Senin 21 Februari 2022.

Dalam kordinasi tersebut Kapolsek Abiansemal didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Binmas Polsek Abiansemal, terkait dengan rangkaian perayaan hari Raya Nyepi 2022 di wilayah Kecamatan Abiansemal.

Dalam rangkaian perayaan Nyepi Saka 1944 kita berpedoman pada Surat Edaran MDA Provinsi Bali Nomor 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 yang salah satunya berisi tentang Pengarakan Ogoh-Ogoh," ujar Kapolsek dalam pernyataan resminya SEnin 21 Februari 2022.

Baca Juga: Cegah Balap Liar, Belasan Motor Knalpot Brong di Denpasar Selatan Dirazia

Dalam Kesempatan tersebut Ketua MDA Kecamatan Abiansemal menerangkan juga berkaitan dengan rangkaian perayaan hari raya Nyepi Saka 1944.

Dijelaskannya untuk pemelastian pihaknya sudah mengimbau kepada Bendesa adat agar dilaksanakan di desa masing-masing.

Kemudian terkait nanti apabila ada pengarakan Ogoh-Ogoh agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan melaksanakan swab antigen dan jumlah peserta maksimal 50 orang.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Wanita Temukan Suaminya Tewas Gantung Diri di Pohon Boni

Kapolsek Abiansemal juga menyampaikan nantinya lewat Babhinkamtibmas Desa kami akan kembali mendatakan Ogoh-Ogoh di Banjar masing-masing.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x