Jatuh dari Kapal Australia Menuju Vietnam, WNA Turki Terdampar di Perairan Bali

- 7 Mei 2022, 17:09 WIB
Wna Turki yang terdampar di perairan Bali usai diberi penanganan medis karena dehidrasi terapung aping di laut setelah jatuh dari kapal yang berangkat dari Australua menuju Vietnam.
Wna Turki yang terdampar di perairan Bali usai diberi penanganan medis karena dehidrasi terapung aping di laut setelah jatuh dari kapal yang berangkat dari Australua menuju Vietnam. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

 

INDOBALINEWS - Tim Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja mengamankan seorang warga negara asing (WNA) Turki yang terdampar di Perairan Bali tepatnya di Pantai Desa Kubutambahan Buleleng.

Pada saat ditemui, WNA tersebut sedang dirawat di Puskesmas Kubutambahan I karena pada saat ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan yang sangat lemah dan dehidrasi serta tidak membawa dokumen apapun.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan medis, WNA tersebut dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Kebangkitan Pariwisata, Discovery Mall Bali Hadirkan Lapangan Basket di Bibir Pantai dan Sentra Kuliner

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Tim Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, WNA tersebut mengaku bernama Erhan Seckal (Lk) berusia 39 Tahun, berkewarganegaraan Turki.

Diungkapkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, WNA Turki itu mengaku terjatuh dari kapalnya yang berangkat dari Australia menuju Vietnam. Pada saat kejadian, tidak ada awak kapal lainnya yang melihat karena posisinya berada dibelakang kapal. 

"Selanjutnya WNA tersebut mengapung ditengah laut dan terdampar di sebelah Utara Pantai Segara Desa Kubutambahan," ujar Jamaruli dalam pernyataan resmibya yang dikutip Sabtu 7 Mei 2022.

Baca Juga: Libur Lebaran, Kapolsek Kuta Utara Pantau Pengamanan Obyek Wisata Pantai

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x