Para Pecinta Sepeda Vintage Dirikan Demen Federal Bali, Satukan Komunitas Gowes Pulau Dewata

- 13 September 2022, 11:35 WIB
Pecinta sepeda berkumpul di Lapangan Astina Gianyar untuk mendeklarasikan Demen Federal Bali, Minggu 11 September 2022.
Pecinta sepeda berkumpul di Lapangan Astina Gianyar untuk mendeklarasikan Demen Federal Bali, Minggu 11 September 2022. /Dok. DFB

INDOBALINEWS – Penghobi dan komunitas pecinta sepeda vintage mendeklarasikan berdirinya Demen Federal Bali (DFB) untuk menggalang kekeluargaan sesama penghobi gowes.

Nyoman Dama yang terpilih menjadi Ketua Presidensi DFB menyusun program yang bertemakan semangat persaudaraan, persatuan dan solidaritas, saling peduli dengan sesama dan menjaga lingkungan.

“Kami juga akan menggelar acara bulanan dan tahunan seperti Jambore Federalist se-Bali menjadi program yang akan diperjuangkan untuk bisa terwujud, agar para petouring dan  Federalist se-Bali punya ajang berkumpul dalam sebuah acara besar dan bisa saling silaturahmi dalam suasana kekeluargaan,” katanya, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Brigadir J: Komnas HAM Beri Lima Rekomendasi kepada Presiden Jokowi

Kata dia deklarasi DFB dilaksanakan di Lapangan Astina, Kota Gianyar, Minggu 11 september 2022 yang dihadiri ratusan pecinta sepeda Federal dari Tabanan, Badung, Denpasar, Klungkung, Karangasem, Bangli dan Gianyar sebagai tuan rumah.  

Para pecinta Federal itu besepda dari daerah masing-masing, mereka dengan semangat kebersamaan berkumpul untuk sebuah tujuan keBIKEan (baca: kebaikan), membuat sebuah wadah DFB.  

Adapun komunitas yang hadir adalah: FedKung, Bersahaja, FedDen, Pedal Melinser, FedGi, FedTa, FedTab,  FedBa, FedBur, FedMade dan para simpatisan yang datang secara pribadi yang siap bergabung.

Ide untuk membuat wadah komunitas bersama seluruh pecinta sepeda Federal di Bali muncul sudah sejak lama namun karena dorongan dari seluruh komunitas sangat kuat sehingga beberapa tokoh Federal di Bali berinisiatif  mengumpulkan para ketua komunitas sepeda Federal di seluruh Bali guna membahas ide tersebut.

Baca Juga: Anak Yatim Nunggak Uang Sekolah Rp10 Juta, LPD Kedonganan Bayar Lunas

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x