Pengamanan 40 Gereja di Denpasar Selatan, Kapolsek Densel Katakan Perayaan Natal Berlangsung Aman

- 26 Desember 2022, 20:15 WIB
Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana.
Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana mengungkapkan, perayaan Natal 2022 di wilayahnya berjalan aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang menonjol.

"Perayaan Natal berjalan aman, dan umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan damai," tutur Kapolsek saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 26 Desember 2022.

Untuk pengamanan 40 gereja di wilayah Denpasar Selatan kata Kapolsek, selain aparat kepolisian dalam pengamanan juga melibatkan instansi terkait seperti TNI.

Baca Juga: Anak dan Ibu WNA Inggris Terpisah Saat Naik Mobil Online di Bali, Ini Penjelasan Drivernya

Kemudian adapula Pecalang, Linmas atau Perlindungan Masyarakat, serta Barisan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Dijelaskan, jauh sebelum perayaan Natal, pihaknya sudah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi gangguan keamanan, di antaranya sidak kependudukan.

Baca Juga: Libur Nataru, Lebih Dari 280 Ribu WNA Masuk ke Bali Lewat Bandara

Sidak yang digelar bersama pemerintahan desa dan juga desa adat tersebut dimaksudkan untuk mendata kembali para penduduk, baik penduduk pendatang maupun permanen.

"Sesuai arahan Bapak Kapolresta Denpasar, sidak untuk mengetahui aktivitas penduduk terutama non permanen atau pendatang, guna mencegah hal-hal atau tindakan seperti kriminal maupun radikalisme," tegasnya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x