IKAPPI Bali Angkat Bicara Terkait Polemik Revitalisasi Pasar Umum Negara

- 26 Juli 2023, 17:35 WIB
Pasar Umum Negara yang akan direvitalisasi.
Pasar Umum Negara yang akan direvitalisasi. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana melakukan revitalisasi Pasar Umum Negara temui kendala. Hal itu dikarenakan masih adanya pro dan kontra dari para pedagang di sana.

Paguyuban Pedagang Pasar Umum Negara mengharapkan aspirasi yang mereka sampaikan mendapat solusi dari pemerintah.

Kepala UPT Pasar Umum Negara Putu Ardana mengungkapkan, pro dan kontra oleh para pedagang dikarenakan gambar yang beredar memiliki bentuk dengan 4 lantai. 

Baca Juga: Butuh 64 Tahun Bawa 'Barbie'ke Layar Lebar

"Dilihat dari beberapa pasar yang ada di wilayah Bali, hal itu tidak dapat digunakan secara maksimal oleh para pedagang," tuturnya beberapa hari lalu di Denpasar.

Selain itu juga kata dia, ukuran kios yang direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana mengalami perubahan bentuk, di mana luas pasar yang lama awalnya berukuran 4,5 meter x 8 meter menjadi kios 2 x 3 meter.

Baca Juga: Kemenkumham Revitalisasi Unit Pemberantasan Pungutan Liar

Namun demikian lanjutnya, akan terus dilakukan pendekatan kepada para pedagang mengingat waktu yang sudah mendesak dan situasi saat ini sangat kondusif menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Ia menambahkan, rencana revitalisasi telah dikeluarkan surat yang ditujukan kepada para pedagang sesuai dengan Surat Pemberitahuan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana  Nomor : 510/893/Diskoperindag/2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x