Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Kota Kota di Asia Pasifik

- 18 Agustus 2023, 19:04 WIB
Walikota Jaya Negara terima kunjungan CEO CityNet Jeong-Kee Kim Jumat 18 Agustus 2023.
Walikota Jaya Negara terima kunjungan CEO CityNet Jeong-Kee Kim Jumat 18 Agustus 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) CityNet, Jeong-Kee Kim di kawasan Pantai Segara, Sanur, Denpasar, Jumat 18 Agustus 2023.

Pada pertemuan ini, kedua pihak membahas seputar peluang kerjasama multilateral Kota Denpasar dengan kota-kota lainnya yang tergabung dalam keanggotaan Executive Commitee of CityNet.

Peluang kerjasama itu dalam bidang pengembangan teknologi, urban farming, dan juga pengelolaan kota berbasis smart city, yang diharapkan akan mampu memberikan dampak signifikan bagi Kota Denpasar.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penutupan Kantor LABHI di Jalan Badak Agung, Polresta Naikan Dumas jadi Laporan Polisi

CEO CityNet, Jeong-Kee Kim menjelaskan, CityNet sendiri merupakan sebuah organisasi jaringan regional Asia Pasifik yang telah berdiri sejak tahun 1987.

Dalam kiprahnya, organisasi ini mengkhususkan dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

Jeong-Kee Kim mengatakan, kunjungan ke Kota Denpasar kali ini juga sekaligus untuk membahas rencana pertemuan anggota CityNet yang dikemas dalam 43th CityNet Executive Commitee Meeting dan dirangkaikan juga dengan 8th Asia Pacific Urban Forum yang akan diselenggarakan pada Oktober 2023 mendatang di Suwon, Korea Selatan.

Baca Juga: 83 Persen Endek dan Songket di Bali Ditenun Perajin di Luar Bali

"Mewakili organisasi CityNet, kami mengapresiasi atas keaktifan Kota Denpasar sebagai anggota di organisasi ini. Untuk itu, kami berharap Kota Denpasar dapat hadir pada acara tersebut, untuk dapat bertemu dan juga saling bertukar informasi dengan anggota lainnya," ungkap Kee Kim.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x