KSP Moeldoko Ketemu Pj Gubernur Bali, Bahas 3 Skema Urai Kemacetan di Sanur

- 22 September 2023, 16:35 WIB
Pantai Sanur dengan Sunrise Terbaik
Pantai Sanur dengan Sunrise Terbaik /Ksmtour.com/

 

INDOBALINEWS - Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya membahas 3 skema untuk mengurai kemacetan di kawasan Sanur Bali bersama dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat meninjau Pelabuhan Sanur, di Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Jumat 2 September 2023.

Pj Gubernur Bali, Mahendra mengatakan bahwa kondisi di Pelabuhan Sanur setiap hari ramai untuk menuju Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan, di Kabupaten Klungkung, Bali. Sementara, jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida per hari sekitar 6 ribu penumpang.

"Jumlah yang berangkat ke Nusa penida dan Nusa Lembongan (dari Pelabuhan Sanur) rata-rata sekitar enam ribu orang dan yang kembali lima ribu orang. Traffic kapal kurang lebih 200 (unit)," kata Mahendra.

Baca Juga: Kabel Putih Jadi Saksi Bisu, Pulang Kerja Lihat Suami Gantung Diri, Begini Isi Pesan Terakhir untuk Isteri

Maka, dengan kondisi tersebut terjadi permasalahan di lapangan atau di sekitar Pelabuhan Sanur, seperti kemacetan karena padatnya arus lalu lintas kendaraan dan penumpang yang masuk ke Pelabuhan Sanur lebih dari seribu kendaraan per hari dengan jumlah penumpang sekitar enam ribu per hari.

Selain itu, dengan keterbatasan ruang tunggu di Pelabuhan Sanur maka para penumpang menumpuk di jalanan menuju Pelabuhan Sanur, dan berdiri hingga mengantri.

Kemudian, dari permasalahan tersebut Pemprov Bali melakukan diskusi dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Bali, dan didapatkan tiga skema untuk solusi atau permasalahan tersebut.

Baca Juga: Bule Inggris yang Dorong dan Tampar Polisi Diserahkan ke Imigrasi, Divonis 1 Bulan Kurungan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x