Sebelum Perhelatan HONLAP Ke-45, Biro Humpro BNN RI Gelar Pertemuan dengan Awak Media

- 23 Oktober 2023, 20:20 WIB
Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono saat pertemuan dengan para awak media di Cafe Mangsi Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali, Senin 23 Oktober 2023.
Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono saat pertemuan dengan para awak media di Cafe Mangsi Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali, Senin 23 Oktober 2023. /Dok. Humas Biro Humas dan Protokol BNN RI

 

INDOBALINEWS - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan Heads of National Law Enforcement Agencies (HONLAP), Asia and The Pacific ke-45. Pertemuan selama lima hari, terhitung sejak 24 Oktober 2023 tersebut, akan berlangsung di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Biro Humas dan Protokol BNN RI menggelar pertemuan dengan para awak media di Cafe Mangsi Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali, Senin 23 Oktober 2023.

Adapun, pertemuan dengan para wartawan ini dilakukan untuk menggaungkan pertemuan HONLAP Ke-45 yang akan dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Lembaga Penegak Hukum negara-negara di wilayah Asia dan Pasifik.

Baca Juga: Minum Anggur Merah di Pantai Legian Bareng Cewek, Galih Tergeletak Dikira Mabuk, Ternyata..

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si.  menyampaikan bahwa dalam pada HONLAP Ke-45 ini terdapat beberapa agenda yang akan dibahas.

Ini meliputi kerja sama regional dan internasional dalam mengurangi pertumbuhan budidaya tanaman narkotika ilegal melalui alternative development, investigasi keuangan termasuk cryptocurrency dan pencucian yang dalam peredaran gelap narkoba, upaya penanggulangan manufaktur ilegal serta pengalihan bahan kimia prekursor, dan keterkaitan antara persoalan narkoba dan lingkungan.

Baca Juga: 3 Kecamatan di Badung termasuk Kuta, Masuk Peringatan Dini Kekeringan di Bali

"Besok akan hadir banyak kepala lembaga penegakan hukum ataupun pejabat yang mewakili, silahkan rekan - rekan wartawan tanyakan jika ada hal yang ingin diketahui terkait kejahatan narkotika dan upaya atau kerja sama penanganan khususnya di Asia dan Pasifik ," ujar Sulistyo, Senin 23 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x