Total 90 Mesin Autogate Siap Dipasang di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai

- 30 Oktober 2023, 20:43 WIB
Suasana di terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali
Suasana di terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali /Humas Kementerian Hukum dan HAM

INDOBALINEWS  - Antrian panjang wisatawan asing atau pelaku perjalanan Internasional saat pemeriksaan keimigrasian di terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, kedepan akan lebih terurai.

Hal ini karena direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mulai memasang mesin autogate baru sebanyak 90 mesin autogate.

Baca Juga: Wisman Tiongkok ke Bali Berpotensi Tinggi, Jajaran Imigrasi Adakan Pelatihan Bahasa Mandarin

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra mengatakan sebanyak 90 mesin autogate baru yang akan dipasang yakni 60 mesin untuk terminal kedatangan dan 30 mesin untuk terminal keberangkatan.

Pekerjaan pemasangan sudah dimulai sejak 27 Oktober 2023 malam dan diperkirakan akan selesai pada 26 Desember 2023.

“Kurang lebih 2 bulan proses pengerjaanya. Untuk tahap 1 di tahun 2023 akan dipasang 30 mesin autogate di terminal kedatangan dan sisanya akan dikerjakan pada tahun 2024. Oleh karena itu, kami mohon maaf bagi para penumpang atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul di area imigrasi selama proses pengerjaan pemasangan autogate”, kata Suhendra.

Baca Juga: Piala Dunia U17, Imigrasi Siapkan Visa Olahraga Sekitar 1.800 untuk Pemain dan Ofisial Asal 24 Negara

Mesin autogate baru ini nantinya dapat digunakan bagi penumpang WNI dan WNA pengguna E-VOA, sehingga diharapkan lalu lintas pemeriksaan keimigrasian akan semakin efektif dan efisien.

Kendati saat ini ada pengerjaan pemasangan mesin autogate, Suhendra memastikan bahwa pemeriksaan keimigrasian tidak akan terganggu dan tetap berjalan optimal sebab seluruh konter pemeriksaan reguler tetap dibuka secara maksimal.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x