Kekeringan Jadi Atensi Semua Pihak, Sinergitas Stakeholder Mesti Diperkuat

- 3 November 2023, 16:59 WIB
Mobil tanki air minum yang diserahkan langsung ke masyarakat yang terdampak kekeringan di daerah Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Jumat 3 November 2023.
Mobil tanki air minum yang diserahkan langsung ke masyarakat yang terdampak kekeringan di daerah Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, NTB, Jumat 3 November 2023. /H. Habibullah Sahbi Noor/IndoBaliNews.com

 

INDOBALINEWS - Kekeringan yang terjadi hampir di seluruh wilayah, khususnya Nusa Tenggara Barat (NTB), harus menjadi perhatian semua pihak. Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NTB drg. Sa'adatul Hayati Putri menuturkan penyelenggara pemerintah harus gerak cepat dan memperkuat sinergitas dengan semua stakeholder yang ada.

"Kekeringan yang sangat menyedihkan ini di depan mata, tidak bisa kita saling mengharap untuk mengatasi persoalan ini," kata Sa'adtul di Selong, Jumat 3 November 2023.

Sa'adatul menyebut gerak cepat penyelenggara pemerintahan sangat diharapkan. Sebab, dalam situasi dan kondisi seperti ini, keberadaan air lebih berharga dari yang lain.

Baca Juga: Lakukan Dugaan Pungli Rp665 juta, ASN Dinas PMD Badung Ditetapkan Tersangka

Lebih lanjut, calon senator ini menilai kebutuhan air yang sangat vital ini membutuhkan sebuah ketulusan dari para stakeholder, dengan catatan tidak mengharap apapun dari masyarakat.

Kendati demikian, Sa'adatul mengatakan masalahnya tidak sedikit organisasi masyarakat (ormas) atau bahkan partai terkesan berlomba memberi. Melainkan, mereka hanya sekedar untuk mengambil simpati masyarakat.

"Yakinlah, memberi dengan sebuah ketulusan itu, pasti akan mendapat balasan yang setimpal atau lebih," imbuhnya.

Baca Juga: Es di Kutub Mencair, Ini Visualisasinya

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x