Ancaman Pemilu Situasi Darurat Covid, Hasyim Asy'ari: KPU Ada Anggaran Pemilu Situasi Covid

- 18 Desember 2023, 11:56 WIB
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beri penjelasan di hadapan wartawan di Denpasar Bali Rabu
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beri penjelasan di hadapan wartawan di Denpasar Bali Rabu /Saifullah IndoBaliNews

 

 

INDOBALINEWS  - Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengantisipasi dan siap bila ada kondisi darurat pada masa Pemilu ini, tidak terkecuali kondisi Covid-19.

"Dari informasi yang berkembang dalam sepekan terakhir ini kan negara -negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan dikabarkan sudah juga di Indonesia kasus Covid meningkat. Pada dasarnya dana dikelola KPU ada anggaran Pemilu Dalam situasi COVID,"kata ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Rabu Malam di Denpasar Bali.

Baca Juga: KPU Kota Denpasar Sasar CFD, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024

Meski Demikian, lanjut Hasyim KPU RI Penggunaanya harus sesuai ketentuan yang ada. Dan pihaknya berharap seluruh proses Pemilu bisa berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan Covid.

"Karena dampak Covid di Masyarakat jhususnya Bali sangat besar seperti yang pernah dirasakan sebelumnya", tambah Hasyim.

Baca Juga: Update Covid 19: Ini 3 Kebijakan SIngapura Tekan Kasus Terbaru yang Pantas Dicontoh Indonesia

Lebih lanjut Hasyim menjelaskan hingga Saat Ini Pendistribusian Logistik Yang Dilakukan Oleh KPU Di Daerah Tidak Menemukan Kendala. Dirinya Juga Telah Meminta Sejumlah Pihak Diantaranya TTNI POLRI, Untuk Turut Memberikan Dukungan Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x