Peringatan Hari Relawan PMI, Provinsi Bali Raih Akreditasi Utama

- 27 Desember 2023, 07:34 WIB
Jusuf Kalla usai menyerahkan plat akreditasi utama untuk PMI Bali Selasa 26 Desember 2023.
Jusuf Kalla usai menyerahkan plat akreditasi utama untuk PMI Bali Selasa 26 Desember 2023. /Dok Vidi

 

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka mewujudkan Palang Merah Indonesia sebagai Organisasi Kemanusiaan terdepan dalam memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat, PMI Pusat telah menyempurnakan penilaian kapasitas organisasi dalam Panduan Akreditas Palang Merah Indonesia tahun 2022.

Berdasar pada standar Internasional penilaian organisasi dari Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), penilaian dilakukan pada 5 (lima) kapasitas inti organisasi antara lain kapasitas untuk eksis, mengelola, bekerjasama dan memobilisasi sumber daya, berkinerja dan bertumbuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, PMI Pusat melaksanakan kegiatan akreditasi PMI Provinsi di Indonesia, termasuk PMI Provinsi Bali yang dlaksanakan pada tanggal 20-22 September 2023 bertempat di Markas PMI Provinsi Bali, Jl. Trengguli I No. 27 Denpasar – Bali.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Allegri Full Senyum, Tottenham Beri Lampu Hijau Hojbjerg Hijrah ke Juventus

Kegiatan melibatkan partisipasi dari jajaran Pengurus PMI Provinsi Bali, Staff Markas dan Unit Donor Darah PMI serta perwakilan relawan.

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Akreditasi maka dilanjutkan dengan serah terima sertifikat dan plakat akreditasi PMI yang dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Relawan PMI tahun 2023 bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal pada Selasa, 26 Desember 2023.

Pada puncak acara Peringatan Hari Relawan PMI ini dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah dan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Kemudian dengan pengurus PMI Kabupaten Tegal dan Pengurus PMI dari berbagai daerah termasuk perwakilan Pengurus PMI Provinsi Bali yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Sekretaris Pengurus PMI Provinsi Bali Bapak IGM Arya Wisnu Mataram.

Baca Juga: Leo Evaluasi Diri! Virgo Ubah Gaya Hidup, Bagaimana Cancer? Cek Ramalan Asmara Zodiak, Selasa 26 Desember 2023

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x