Jelang Pemilu 2024: Patroli 3 Pilar di Denbar Ciptakan kamtibmas

- 10 Februari 2024, 08:11 WIB
Patroli 3 pilar digelar di Denpasar Barat menjaga harkamtibmas jelang hari pencoblosan pemilu 2024, Jumat hingga Sabtu 10 Februari 2024 dini hari.
Patroli 3 pilar digelar di Denpasar Barat menjaga harkamtibmas jelang hari pencoblosan pemilu 2024, Jumat hingga Sabtu 10 Februari 2024 dini hari. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 di Bali, aparat keamanan terus menggencarkan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Dalam upaya meningkatkan keamanan selama berlangsungnya proses Pemilu 2024 dari tahap kampaye hingga pencoblosan surat suara di wilayah Denpasar Barat dengan melibatkan tiga pilar utama digelar patroli 3 pilar.

Yakni Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar), TNI dari Koramil 1611-07/Denbar dengan Babinsanya, dan Aparatur Kelurahan Padangsambian bersama Staf Kelurahan, Linmas dan Pecalang, dengan melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar yang dirangkai dengan kegiatan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen, Jumat 9 Februari 2024 yang dimulai dari jam 21.00 Wita hingga jelang dini ari Sabtu 10 Februari 2024.

Baca Juga: Nusa Penida Diterjang Angin Puting Beliung, Waspadai Periode Puncak Musim Hujan di Bali

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan keamanan wilayah dan menciptakan ketertiban administrasi melalui pendataan tibduktang, sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas selama Proses Pemilu 2024 berlangsung.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang bertempat di halaman Kantor Lurah Padangsambian dengan dipimpin Kanit Binmas Polsek Denbar AKP Wayan Budiartana, S. H.

Selesai apel dilanjutkan dengan patroli bersama Tiga Pilar dan Tibduktang menyusuri rute yang mencakup wilayah Kelurahan Padangsambian dengan menyasar kos-kosan di Banjar Balun jalan Tangkuban Perahu dan kos-kosan di lingkungan Banjar Buana Desa jalan Buana Raya Kelurahan Padangsambian.

Baca Juga: Viral di Medsos, Anggota TNI Diserang, Kodam Udayana Upayakan Jalur Damai

Hasil dari kegiatan ini yaitu menjaring 15 penduduk pendatang, dengan rincian 15 orang dari luar Bali dan nihil penduduk pendatang asli Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x