Libur Lebarah di Bali: Satpolairud Polresta Denpasar Optimalkan Patroli perairan

- 8 April 2024, 16:31 WIB
Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024, Polresta Denpasar melalui Satpolairud rutin mengelar Patroli perairan jelang liburan Lebaran di Bali pada Senin 8 April 2024.
Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024, Polresta Denpasar melalui Satpolairud rutin mengelar Patroli perairan jelang liburan Lebaran di Bali pada Senin 8 April 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar


INDOBALINEWS - Dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024, Polresta Denpasar melalui Satpolairud rutin mengelar Patroli perairan jelang liburan Lebaran di Bali pada Senin 8 April 2024.

Dipimpin langsung Kasat Polairud Polresta Denpasar AKBP I Made Raka Sugita , S.H, M.H , Sat Polairud Polresta Denpasar, mengelar patroli dalam Wilayah Perairan Polresta Denpasar.

Patroli dilakukan dengan menggunakan KP XI - 2012 dan sebagai Danpal Aiptu Made Monod Sunaedi S.H. untuk memantau kapal/Jukung yang melintas dialur pelayaran, agar kegiatan Pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024 berjalan aman dan lancar.

Patroli laut dilaksanakan disepanjang perairan selat Badung Polresta Denpasar, meliputi pelabuhan Benoa , Dermaga tanjung Benoa,Serangan dan pelabuhan sanur.

Baca Juga: Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran Diawasi Patroli Gabungan Tiga Pilar di Denpasar

"Hal ini dilakukan, selain untuk mengantisipasi terorisme, ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar, kegiatan patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut," jelas Kasat.

Ditambahkan Kasat Pihaknya mengadakan patroli perairan, hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sekaligus menekan tindakan kriminal diwilayah perairan dan juga merupakan salah satu upaya Polresta Denpasar dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama arus mudik serta balik Lebaran 1445 H.

Baca Juga: Curi Motor di Kuta Berniat Dijual di Lombok, Belum Sampai di Pelabuhan Padangbai Warga Praya Tertangkap

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x