Jual Gas LPG 3 Kg Rp30 Ribu, Pangkalan di Denpasar Diberi Sanksi Pertamina Stop Pasokan

- 29 Mei 2024, 06:05 WIB
PIlustrasi pengisian tabung LPG 3 Kg.
PIlustrasi pengisian tabung LPG 3 Kg. /Foto : dok. Pertamina

INDOBALINEWS - Pertamina Patra Niaga akan melakukan tindakan tegas kepada pangkalan dan agen LPG yang terbukti melakukan pelanggaran dalam menjalankan usahanya.

Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus memberikan sanksi tegas kepada pangkalan nakal yang melakukan  penjualan tabung LPG 3 Kg subsidi di atas harga HET yang ditentukan pemerintah daerah.

Sanksi tegas diberikan setelah tim Pertamina wilayah Bali dan bersama Agen LPG menemukan bukti bahwa pangkalan dengan nomor registrasi 580226891293044 yang berlokasi di jalan Hang Tuah No.12, Br/Link Kaja, Denpasar menjual gas LPG 3 kg kepada konsumen seharga 30 ribu rupiah.

Baca Juga: Viral Postingan Warga Denpasar Takut Keluar Malam Karna 'Geng' Gaza, Ini Pesan Polda Bali

“Laporan dari masyarakat kami terima lalu kami lakukan investigasi kepada pangkalan tersebut, selain itu kami juga melakukan kroscek kepada agen yang menyuplai LPG 3 kg ke pangkalan tersebut. Dari hasil investigasi ditemukan bahwa pangkalan ini menjual seharga 30 ribu rupiah, yang mana harga tersebut di atas HET yang telah ditetapkan oleh SK Gubernur Bali No. 63/ Tahun 2022 yaitu sebesar 18 ribu rupiah, ” jelas Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus Ahad Rahedi, pada Selasa 28 Mei 2024.

Ahad lebih lanjut menerangkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan dan memerintahkan kepada lembaga penyalur/agen yang menyuplai pangkalan tersebut untuk memberikan sanksi berupa penghentian pasokan LPG 3 Kg sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: 2 Adiknya Bunuh Diri diJembatan Tukad Bangkung, Dinsos Beri Pendampingan Kakaknya yang Disabilitas

Ahad Rahedi mengatakan pemberian sanksi ini telah menunjukkan komitmen Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan penugasan penyaluran LPG subsidi dengan tepat sasaran dan melindungi hak kalangan masyarakat penerima subsidi.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat dan juga rekan- rekan media yang melaporkan kejadian pelanggaran di lapangan, dan kami mohon dukungan sepenuhnya agar kita bersama-sama terus mengawal pendistribusian LPG bersubsidi," tutur Ahad.

"Dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak maka LPG subsidi ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak," tambah Ahad.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah