Viral Video Pria Sebut 2 Pangkalan Oplos LPG Subsidi, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

- 7 Juni 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi gas LPG 3 kg.
Ilustrasi gas LPG 3 kg. / ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/Spt/am

INDOBALINEWS - Beberapa hari belakangan beredar viral video seorang pria bernama Wayan Setiawan yang berkeluh kesah kelangkaan gas LPG 3 kg akibat adanya pengoplosan LPG di dua pangkalan.

Terkait viralnya konten tersebut yang menyebutkan adanya dua lokasi pengoplosan Gas LPG 3 Kg bersubsidi ke non subsidi di Wilkum Polres Badung, sehingga mengakibatkan kelangkaan Gas LPG di pasaran, Kombes Pol Jansen Panjaitan S.I.K., Kabid Humas Polda Bali, langsung berkoordinasi dengan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., rabu 5 Juni 2024

KBP Jansen menyampaikan pada Selasa 4 Juni pukul 22.30 Wita Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Gusti Nyoman Jaya Widura, S.T.K., S.I.K.,M.H., bersama anggotanya langsung bergerak cepat melaksanakan penyelidikan terkait adanya konten tersebut.

Kemudian tim mendatangi pembuat konten yang bernama Wayan Setiawan beralamat di Br, Koripan ds. Sedang, kec. Abiansemal, kab. Badung, yang bertujuan untuk klarifikasi langsung dengan pembuat konten.

Baca Juga: Erick Thohir Kecewa Indonesia Kalah dari Irak, Perintahnya Tegas, Pemain & Shin Tae yong Harus Evaluasi

Sesuai keterangan yang bersangkutan dugaan adanya pengoplosan Gas 3 Kg. bersubsidi tersebut ada di dua lokasi di kecamaan Mengwi sesuai dimaksud dalam video viral tersebut:

1. Sebuah gudang di desa Tangeb kel. Abianbase, Kec. Mengwi, Kab. Badung, pemilik an. GAK.
2. Sebuah gudang di desa Sobangan, Kec. Mengwi, Kab. Badung. Pemilik an. IWS.

Dari hasil penelusuran dan penyelidikan di dua lokasi tersebut “tidak ditemukan adanya kegiatan pengoplosan Gas LPG 3 Kg. bersubsidi ke non subsidi”.

Baca Juga: Study: Tingkat Pemanasan Global Terus Meningkat Akibat Aktivitas Manusia Setahun Terakhir

Sesuai keterangan kedua pemilik gudang tersebut diatas, memang benar dulu pernah melakukan kegiatan pengoplosan Gas LPG 3 Kg bersubsidi ke non subsidi di kedua gudang dimaksud.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah