Bali UMKM Festival 2020 Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Tengah Pandemi

- 19 Desember 2020, 18:44 WIB
Kepala Subdit Peningkatan Akses Pasar Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Yasir Nussa saat menghadiri Bali UMKM Festival 2020 yang digelar tanggal 18-20 Desember 2020 di Colony Creative Hub , Plaza Renon, Denpasar, Jumat 18 Desember 2020
Kepala Subdit Peningkatan Akses Pasar Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Yasir Nussa saat menghadiri Bali UMKM Festival 2020 yang digelar tanggal 18-20 Desember 2020 di Colony Creative Hub , Plaza Renon, Denpasar, Jumat 18 Desember 2020 /Dok Bali UMKM EXPO 2020

INDOBALINEWS - Meski Indonesia khususnya Bali masih berada dalam masa pandemi covid-19 tetapi sejumlah pihak berusaha keras agar perekonomian masyarakat tak semakin terpuruk.

Sejumlah kegiatan digelar termasuk kegiatan yang melibatkan UMKM di Bali. Salah satunya adalah Bali UMKM Festival 2020 yang digelar tanggal 18-20 Desember 2020 di Colony Creative Hub , Plaza Renon, Denpasar.

Baca Juga: Ini Kronologi Kejadiannya, Korban Tewas Keracunan Gas di Jimbaran Bali Bertambah

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kegiatan UMKM di Indonesia terutama Bali dan digelar oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Menurut Kepala Subdit Peningkatan Akses Pasar Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Yasir Nussa, sebagaimana diketahui bersama selama masa pandemi berlangsung banyak sekali usaha-usaha kecil yang gulung tikar.

Baca Juga: Ada Bunker Simpan Senjata Api Rakitan di Rumah Teroris Upik Lawanga di Lampung

"Dan tidak sedikit pula yang beralih menjadi pedagang kecil maka dari itu tujuan dari kegiatan ini hanya untuk membantu menjembatani dan mempromosikan UMKM itu sendiri secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun," ujar Yasir Nussa seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Dilarang : Pesta Tahun Baru, Petasan dan Mabuk Selama Libur Nataru di Bali

Ditambahkannya konsep pameran berbeda dengan sebelum pandemi, setiap peserta pameran dan pengunjung harus menggunakan protokol kesehatan sesuai aturan satgas Covid Provinsi Bali. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x