Kenali Investasi Online Yang Menguntungkan Dengan Cakap Literasi Digital

- 1 Juni 2021, 21:41 WIB
Ilustrasi investasi.
Ilustrasi investasi. /Pixabay/Mohamed Hassan/

INDOBALINEWS - Maraknya penipuan investasi melalui platform investasi online meresahkan masyarakat. Untuk itu diperlukan kecakapan literasi digital untuk menangkal hal-hal yang tidak diiginkan.

Kecakapan literasi digital ini juga dibutuhkan agar investasi yang kita jalankan sesuai dengan keinginan banyak orang yaitu cepat menghasilkan besar dengan risiko sekecil mungkin serta aman.

Hal itu diungkapkan oleh Mora Nasution Digital Banking Expert dalam sebuah Webinar Senin 31 Mei 2021.  Mora membahas juga soal kecakapan masyarakat untuk mengenali platform investasi online sekaligus mengenali ciri-ciri penipuan investasi online.

jenis-jenis investasi online yang bisa dipilih. Untuk para pemula ia juga memberi masukan tentang jenis investasi online yang mana yang terbaik untuk pemula.

Baca Juga: Nora Alexandra Terharu Simpatisan Bantu Kumpulkan Donasi Untuk Jerinx

“Pertama, kenali ciri-ciri platform investasi bodong, di antaranya tak punya ijin, tidak memiliki asset dasar, risiko tidak transparan, dan isu negatif, didesak untuk bergabung dan menawarkan keuntungan tidak wajar,” kata Mora.

Setelah mengenali jenis investasi legal dan ilegal, masyarakat perlu mengetahui cara aman untuk berinvetasi online agar secepat mungkin keuangan kita berkembang cepat sedemikian rupa tetapi juga aman atau beresiko rendah dengan penghasilan paling tinggi.

“Investasi online terbagi dua lewat platform melalui aplikasi atau smartphone dimana keuntungannya adalah mobilitas tinggi dan mudah diakses dan dimonitor dilihat perkembangan tiap menit atau tiap detik pergerakannya. Tapi perlu diperhatikan rating dan komentar penggunanya jika mendownload karena kadang suka hang dan tidak bisa diakses,” jelasnya.

Baca Juga: Geger Suara Ledakan di Jimbaran, 2 WNA Prancis dan Inggris Jadi Korban Diduga Dari Tabung Gas

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x