Proses Pengurusan Izin Usaha, Jokowi Tegaskan Jangan Lagi Ada Suap

- 9 Agustus 2021, 14:08 WIB
Presiden Jokowi menginginkan proses pengurusan izin yang mudah, cepat, dan tidak ada lagi suap menyuap antara pengusaha dan pejabat.
Presiden Jokowi menginginkan proses pengurusan izin yang mudah, cepat, dan tidak ada lagi suap menyuap antara pengusaha dan pejabat. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo menginginkan proses pengurusan izin yang mudah, cepat, dan tidak ada lagi suap menyuap antara pengusaha dan pejabat pemerintah.

Jokowi menegaskan hal tersbeut saat meresmikan Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko, di Kementerian Investasi, Senin 9 Agustus 2021.

"Saya tidak mau lagi mendengar ada kesulitan yang dihadapi pengusaha, saya tidak mau ada lagi yang melakukan suap, semua harus dilakukan terbuka, secara transparan, dan memudahkan para pengusaha," kata Jokowi.

Baca Juga: BI Serahkan Bantuan PSBI Dukung Pengolahan Sampah Berbasis Sumber

Jokowi menyebut OSS Berbasis Risiko merupakan bentuk reformasi kemudahan layanan perizinan.

"Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba laporkan kepada saya," tegas Jokowi, dikutip dari Antaranews.com.

Presiden mengatakan pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan upaya pemerintah untuk melakukan reformasi struktural.

"Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan berusaha bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mendorong lebih banyak wirausaha baru, mempercepat transformasi sektor informal menjadi sektor formal, dan yang paling penting akan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya," tambah Jokowi.

Baca Juga: Sandiaga Uno: ASN Harus Beri Layanan Prima Bagi Masyarakat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x