Telkom dan Microsoft Berkolaborasi Lakukan Percepat Transformasi Digital di Indonesia

- 19 Agustus 2021, 19:32 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman kolaborasi PT Telkom Indonesia dan PT Microsoft Indonesia, Kamis, 19 Agustus 2021.
Penandatanganan nota kesepahaman kolaborasi PT Telkom Indonesia dan PT Microsoft Indonesia, Kamis, 19 Agustus 2021. /Microsoft Indonesia/Edelman/

INDOBALINEWS – PT Telkom Indonesia dan PT Microsoft Indonesia berkolaborasi melakukan percepatan transformasi digital dan mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia.

Kolaborasi akan dilakukan di sejumlah bidang, seperti pembangunan intelligent infrastructure nasional, pengembangan talenta digital, dan akselerasi transformasi digital TelkomGroup.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee menandatangani nota kesepahaman kolaborasi pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Dipercaya Erick Thohir, Abdee Slank Miliki Kemampuan Manajemen dan Kompetensi Jadi Komisaris Telkom

Ikut menyaksikan acara yang digelar secara daring itu Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro, Presiden Microsoft Asia Ahmed Mazhari, dan Presiden Microsoft Asia Pasifik Andrea Della Mattea.

Kemitraan ini akan mendukung pemberdayaan ekonomi digital Indonesia, di samping juga akan mengakselerasi transformasi operasional TelkomGroup yang layanannya mencakup seluruh area di Indonesia.

Kemitraan ini menjadi penting mengingat ekonomi digital Indonesia diproyeksi tumbuh hingga delapan kali lipat pada tahun 2030 mendatang.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan transformasi digital penting dilakukan untuk mengoptimalkan peran teknologi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Baca Juga: Jabat Komisaris PT Telkom Indonesia, Publik Soroti Kompetensi Abdee Slank

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x