Mengenal Prinsip-Prinsip Investasi

- 23 September 2021, 13:14 WIB
Ilustrasi investasi.
Ilustrasi investasi. /Pixabay.com/nattanan23

 

INDOBALINEWS - Investasi sangat penting untuk masa depan sebab tidak ada satu pun yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Karenanya kita harus mempersiapkan diri untuk keadaan terburuk di sisi finansial. Banyak jenis investasi yang biasa dilakukan yaitu deposito, emas, reksa dana, saham, properti, hingga obligasi.

Menurut Andrew Paulo, Forex Trader saat menjadi nara sumber di Webinar Literasi Digital wilayah Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 21 September 2021, di masa pandemi seperti sekarang ini kita harus cerdik memilih investasi yang aman.

Baca Juga: Pria Tak Beridentitas Ditemukan Meninggal di Dalam Kali Setelah Menabrak Mobil Parkir

“Di era digital ini investasi akan selalu berkembang dan peluang peluang investasi kedepannya pasti akan banyak beredar jadi kita harus memegang prinsip-prinsip investasi untuk mendapatkan investasi yang aman dan baik sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang besar,” ujar Andrew dalam webinar yang dipandu oleh Jhoni Chandra ini.

Sementara itu prinsip investasi adalah kepercayaan termasuk kepastian hukum dan reputasi. Kepercayaan bisa kita bentuk jika perusahaan itu memiliki reputasi yang baik misalnya pada sejumlah fitur yang asetnya besar sehingga mereka membuat investornya nyaman.

Baca Juga: Lithuania Serukan Buang Handphone China, Ini Alasannya

Prinsip yang kedua adalah resiko karena investasi selalu memiliki resiko, seperti pemahamam tentang high risk high return dan dont put your golden eggs in one basket.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x