Dorong Start Up Baru Dari Kampus, 3 Tim Terbaik Menangkan Ajang Pertamina Muda

- 3 Oktober 2021, 17:55 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) saat penyerahan dana pembinaan secara simbolik kepada 3 pemenang Pertamuda Seed and Scale 2021 di Bali Jumat 1 Oktober 2021.
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) saat penyerahan dana pembinaan secara simbolik kepada 3 pemenang Pertamuda Seed and Scale 2021 di Bali Jumat 1 Oktober 2021. /Dok Humas Pertamina

INDOBALINEWS - Ajang kompetisi ide bisnis tingkat mahasiswa yang digelar Pertamina bertajuk “Pertamuda, Seed and Scale 2021” yang diikuti 2025 peserta akhirnya menghasilkan 50 tim yang lolos di babak penyisihan.

Ke-50 tim itu berasaldari 23 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan tiga peserta terbaik mendapatkan apresiasi dana pembinaan senilai total Rp 300 juta yakni tim Chickin dari Universitas Brawijaya, Tim Analitica dari Universitas Airlangga dan Tim Tekpang dari Universitas Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam gelaran “Awarding Night” yang berlangsung di Bali, Jumat 1 Oktober 2021 disaksikan Direksi dan manajemen Pertamina Grup.

Baca Juga: Tak Kuat Mendengar 'Pawisik', Ibu Rumah Tangga Nekat Gantung Diri di Denpasar

Nicke Widyawati menyampaikan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak disektor energi, Pertamina juga berkewajiban mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) di poin 4 yakni pendidikan yang berkualitas bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Namun kita tidak mau berhenti disitu, kita harus beyond. Seperti halnya juga Pertamina, harus melakukan transformasi kearah yang lebih berkelanjutan," ujar Nicke dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Indonesia, Negara Terbesar Kedua yang Menghasilkan Sampah Terbanyak di Dunia

Lebih lanjut katanya, oleh karena itu SDG’s yang akan kita capai bukan hanya yang nomor 4, tetapi kita harus masuk lagi ke tujuan yang nomor 8 dari SDG’s. Bagaimana pendidikan ini bisa mendukung kearah pencapaian pertumbuhan ekonomi dari aspek kewirausahaan.

"Hal ini sangat penting mengingat kewirausahaan adalah penyumbang 60% Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia,” ujar Nicke.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x