Presiden Joko Widodo Diusulkan Jadi Kandidat 110 Tokoh Sawit Indonesia

- 12 November 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi Presiden Joko Widodo Menyiram Benih Sawit.
Ilustrasi Presiden Joko Widodo Menyiram Benih Sawit. /antara

 

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo diusulkan masuk dalam kandidat 110 Tokoh Sawit Indonesia, katrena berperan dan berkontribusi dalam membangun kelapa sawit di Tanah Air.

Untuk menyambut 110 tahun keberadaan kelapa sawit di Tanah Air, Majalah Sawit Indonesia akan meluncurkan 110 Tokoh Sawit Indonesia sebagai penghargaan atas dedikasi berbagai pihak untuk menjadikan kelapa sawit sebagai komoditas strategis dan andalan Indonesia.

Menurut Pemimpin Redaksi Majalah Sawit Indonesia, Qayuum Amri di Jakarta, Jumat, 12 November 2021, pemilihan 110 Tokoh Sawit Indonesia tersebut melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat.

Baca Juga: Hukuman Edhy Prabowo Diperberat Menjadi Sembilan Tahun Penjara!

“Dengan cara ini, hasil polling yang diperoleh akan lebih kredibel dan partisipatif, karena semua pihak terlibat dalam polling, bukan sebatas subjektif pilihan kami,” ujarnya.

Kegiatan jajak pendapat secara online sejak 31 Oktober sampai 15 November 2021 ini telah menjangkau responden di 22 provinsi sentra kelapa sawit.

Banyak nama pilihan responden yang berasal dari kalangan pelaku usaha dan praktisi kelapa sawit. Adapula yang mengusulkan Presiden Joko Widodo dan beberapa nama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo punya kebijakan bagus di sektor perkelapasawitan seperti Peremajaan Sawit Rakyat, mandatori B30, dan peningkatan industri hilir,” ujar Qayuum.

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x