Bali Startup Summit di STMIK Primakara: Wujudkan Pulau Dewata Surganya Startup Digital

- 4 Desember 2021, 07:27 WIB
Event Bali Startup Summit yang digelar STMIK Primakara Rabu 2 Desember 2021 di Prime Plaza Sanur Bali.
Event Bali Startup Summit yang digelar STMIK Primakara Rabu 2 Desember 2021 di Prime Plaza Sanur Bali. /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Di era teknologi informasi ini, dunia digital memang sangat penting dalam aspek kehidupan masyarakat, dikarenakan segala sendi kehidupan sudah bisa dipenuhi dengan digital.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan bahwa pandemi Covid-19 turut mengakselerasi fenomena flight to digital di hampir segala lini kehidupan masyarakat.

"Hal ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat untuk beradaptasi dengan menerapkan gaya hidup digital seiring dengan dibatasinya kegiatan secara offline. Fenomena ini terlihat jelas dari data Google di 2020 bahwa 1 dari 3 pengguna layanan digital di Indonesia adalah pengguna baru," ujar Trisno Nugroho saat memberi sambutan dalam acara peak event Bali Startup Summit dengan tema “#SiliconBali, Mimpi Bali jadi Sillicon Valley” di Prime Plaza Sanur, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Terpeleset Saat Mendaki Gunung, WNA Prancis Meninggal

Lebih lanjut Trisno mengatakan bahwa berseminya ekonomi digital di Indonesia tidaklah lepas dari berbagai inovasi dandisrupsi yang dijalankan oleh para pelakunya.

Kombinasi inovasi pelaku ekonomi digital dengan tumbuhnya kebutuhan masyarakat telah mendorong munculnya pemain-pemain besar di bidangnya, antara lain tumbuhnya startup fintech, healthtech, dan edutech semenjak pandemi.

Trisno melanjutkan, melihat potensi yang besar dalam ekonomi digital, Bank Indonesia bersama Pemerintah turut mendorong terbentuknya ekosistem digital yang mampu memfasilitasi kelancaran aktivitas di berbagai sektor, termasuk sektor industri kreatif.

Baca Juga: Ini 3 Program Utama Kadin, Kuatkan Road Map to Indonesia Emas 2045

Untuk menumbuhkan ekosistem digital di Bali, diperlukan wadah untuk memperkenalkan dan menghubungkan ekosistem antar startup level lokal dan nasional dan antara startup dengan investor potensial. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x