MotoGP Mandalika Lombok 2023 Serap 2.400 Tenaga Kerja, Dorong Peningkatan PDRB NTB

- 15 Oktober 2023, 19:05 WIB
Para pemenang Moto3 MotoGP Mandalika 2023
Para pemenang Moto3 MotoGP Mandalika 2023 /MotoGP/

INDOBALINEWS - Perhelatan MotoGP tahun 2023, per 13 Oktober 2023 telah menyerap lebih kurang 2.400 tenaga kerja, termasuk marshall, medical, volunteer.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan internasional seperti itu, juga akan memberikan efek ganda kepada masyarakat sekitar KEK Mandalika serta mendorong peningkatan PDRB Provinsi NTB.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK dalam peresmian Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB Minggu 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Gigit Jari, Yuran Fernandes Bertahan di PSM Makassar

Terkait Kantor Administrator dibangun guna melayani perizinan serta fasilitas fiskal maupun nonfiskal, berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Exposure Indonesia di forum internasional sangat dihormati kredibilitasnya. Selama tujuh kuartal berturut-turut perekonomian Indonesia tumbuh di atas 5 persen, sehingga dari sisi ekonomi kita sangat bagus. Dipastikan investasi akan berebutan dan banyak masuk ke Indonesia,” kata Susiwijono Moegiarso dikutip dari keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Tiap 2 Jam, 5 Perempuan Berstatus Isteri Jadi Korban KDRT di Rumahnya Sendiri 

Tercatat hingga September 2023, kumulatif realisasi investasi di KEK Mandalika mencapai sebesar Rp4,79 triliun. Dari realisasi investasi tersebut, dalam periode yang sama KEK Mandalika telah menyerap tenaga kerja per September 2023 sebanyak 8.154 orang.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x