'Baru 0.02% yang Bayar Pajak Online dari 200 Ribu Wajib Pajak di Denpasar'

- 22 Oktober 2023, 12:09 WIB
Ilustrasi Pajak
Ilustrasi Pajak /Arief Mulyadin/Lampung Insider

 

INDOBALINEWS - Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan saat ini masyarakat yang membayar pajak secara online baru di angka 4 ribuan, dari 200 ribu an wajib pajak.

Sehingga pihaknya perlu lebih gencar lagi melakukan edukasi kembali baik melalui media massa maupun melalui Perbekel/Lurah agar semakin familiar menggunakan layanan digital ini.

"Dengan menggunakan pembayaran secara digital akan lebih aman, transparan, hemat waktu dan tak perlu antre," ujar Eddy Mulya di Denpasar Jumat lalu yang dikutip Minggu 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Borneo FC Tambah Kekuatan, Incar Gelandang Petarung asal Kolombia

Lebih lanjut dijelaskan, realisasi pajak PBB P2 saat ini sudah mencapai Rp 100.459.101.404 atau 100,46 persen. Adapun target terbaru PBB P2 pada APBD Perubahan yakni Rp 100 miliar yang sebelumnya yakni Rp 97 miliar.

"Targetnya sudah naik pada perubahan ini. Meskipun sudah dinaikkan sebesar Rp 3 miliar namun sudah bisa mencapai target," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan secara resmi reward berupa 8 Unit Motor Listrik bagi Wajib Pajak yang patuh membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui kanal digital.

Baca Juga: Relawan Ganjar-Mahfud di Bali Siap Wujudkan Kemenangan Paket Komplit Pimpin Indonesia

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x