Acungkan Celurit, Pria Pemalak Berseragam Ormas Peras Pedagang di Kembangan

- 19 Desember 2020, 17:45 WIB
Pemalakan Warteg oleh Oknum Anggota Ormas.
Pemalakan Warteg oleh Oknum Anggota Ormas. /ANTARA/Devi Nindy Sari Ramadhan

INDOBALINEWS - Lagi, di tengah sulitnya kehidupan mencari nafkah dengan berjualan, masih saja diganggu dengan pemalak yang melakukan aksi memeras dengan mengancam pakai celurit dan juga berseragam ormas.

Sedang viral rekaman pemalak yang sedang beraksi di sebuah warung makan yang juga mengacungkan senjata tajam jenis celurit kepada korbannya.

Pedagang yang diperas ternyata ada beberapa dan melaporkan kepada pihak berwajib, sehingga dilakukan pencarian pelaku tindak pidana tersebut, berdasarkan rekaman CCTV yang ada.

Baca Juga: Google Dituding Mengakses Pesan WhatsApp Pribadi, Tidak Terbukti

Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan menyatakan adanya laporan dan pengajuan dari lima pedagang yang menjadi sasaran pemalak di daerah kembangan tersebut.

"Menurut pengakuannya ada lima pedagang yang kerap menjadi sasaran,  yakni warung makan, wedang ronde, warung pecel lele, pedagang ketoprak dan pedagang sate padang di Jalan H Kelik Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat," kata Irawan, Jumat 18 Desember.

Baca Juga: Ada Bunker Simpan Senjata Api Rakitan di Rumah Teroris Upik Lawanga di Lampung

Menurut Imam, tersangka yang memalak pedagang warteg dengan seragam ormas adalah CR alias Tompel (28), yang berhasil ditangkap dalam waktu singkat berkat rekaman CCTV yang beredar di media sosial.

"Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan, kami berhasil mengidentifikasi sosok pria yang berada di dalam video. Kami langsung amankan berikut dengan senjata tajam yang dibawa oleh pelaku," ujar dia seperti dikutip dari antaranews.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x