Bandingkan Ketegaran Angelina Sondakh Miliki Bayi saat Dibui, Gus Umar: 'Lu Cengeng Edhy'

- 10 Juli 2021, 12:47 WIB
Gus Umar (kanan) menyebut Edhy Prabowo (kiri) cengeng karena keberatan atas tuntutan hukuman dalam kasus suap izin ekspor benur.
Gus Umar (kanan) menyebut Edhy Prabowo (kiri) cengeng karena keberatan atas tuntutan hukuman dalam kasus suap izin ekspor benur. /Kolase dari ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso dan Instagram.com/@umar_hasibuan.

INDOBALINEWS - Sikap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang keberatan dengan tuntutan penjara lima tahun dalam kasus dugaan suap ekspor benur disebut cengeng apalagi jika dibandingkan dengan sikap Angelina Sondkah yang dibui saat memiliki seorang bayi.

Adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar yang langsung menanggapi sikap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan menyebutnya 'cengeng'.

Meski terbukti melakukan suap hingga miliaran rupiah, namun Edhy Prabowo mengklaim tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum terasa sangat berat.

Baca Juga: Minta Maaf ke Jokowi, Tuntutan 5 Tahun Bui Terlalu Berat bagi Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo

"Lu cengeng Edhy," tulis Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya dilansir dari Pikiraan-rakyat.com, Sabtu 10/7/2021).

Dia lantas membandingkan sikap Edhy Prabowo dengan Angelina Sondakh yang dipenjara meski memiliki bayi.

"Lu tahu Gak saat Angelina Sondakh dipenjara dia kehilangan suaminya lalu anaknya masih bayi. Dia Gak pernah mengeluh seperti Anda," seru Gus Umar.

Baca Juga: Erick Thohir Sibuk Urus Suntikan Dana BUMN, Ekonom Faisal Basri Minta KPC PEN Dibubarkan

Karenanya, dia mengimbau kepada siapapun yang berniat melakukan korupsi untuk mengingat Tuhan.

Pada sidang sebelumnya, Edhy Prabowo dituntut 5 tahun penjara dengan denda Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan, membayar uang pengganti Rp 10,8 miliar dan hak politik dicabut selama 4 tahun.

Hanya saja, tuntutan tersebut dinilai Edhy Prabowo terlalu berat untuk ia lakukan.

Baca Juga: Abdillah Toha Sebut Presiden Jokowi Dikelilingi Orang orang Tidak Berkompeten

Untuk itu, Edhy Prabowo meminta hakim untuk mengurangi tuntutannya jika bisa dibebaskan dari tuntutan. *** (Tim PRMN 03/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul "Gus Umar 'Tampar' Edhy Prabowo, Sebut Cengeng karena Minta Dibebaskan dari Tuntutan Penjara"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x