Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021 : 'Choose to Challenge'

- 8 Maret 2021, 12:06 WIB
kolase simbol dukungan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021, tahun ini bertema Choose to Challenge" (memilih untuk menantang).
kolase simbol dukungan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021, tahun ini bertema Choose to Challenge" (memilih untuk menantang). /Kolase Internationalwomensday,shira ade indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Hari ini perempuan sedunia memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tiap tanggal 8 Maret.

Dari laman web resmi internationalwomensday disebutkan Hari Perempuan Internasional adalah hari perayaan kesetaraan gender dalam berbagai bidang, meliputi sosial, ekonomi, kebudayaan dan politik.

Pada hari ini kaum perempuan secara individu maupun komunitas di berbagai belahan dunia merayakan prestasi para perempuan dan mengkampanyekan emansipasi perempuan.

Baca Juga: Ibunda Felicia Ungkap Alasannya Ngetag Jokowi Dalam Urusan Asmara Kaesang

Dalam laman tersebut juga disebutkan setiap tanggal 8 Maret, beragam komunitas perempuan memiliki sejumlah agenda diantaranya merayakan prestasi para perempuan,meningkatkan kesadaran tentang pentingnya emansipasi perempuan, memperjuangkan kesetaraan gender juga penggalangan dana.

Untuk tahun ini tema yang diambil adalah  "Choose to Challenge" (memilih untuk menantang). Tema ini memiliki makna untuk menantang dan menyerukan tentang mengikis ketidaksetaraan gender serta ajakan untuk merayakan pencapaian perempuan.

Baca Juga: Yang Masih Suka Trek-Trekan Segera Tobat, Nyawa Taruhannya Atau Diamankan Polisi

Kaum perempuan di dunia diajak serta menyuarakan hal ini dengan ikut serta memposting foto siapa saja baik perempuan ataupun pria sambil mengangkat tangan dan membagikannya ke media sosial masing-masing dan memention hastag #ChooseToChallenge #IWD2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x