21 Tahun Bertugas, Angelina Jolie Mundur Sebagai Utusan Badan Pengungsi PBB

- 18 Desember 2022, 21:06 WIB
Angelina Jolie (tengah), berfoto bersama anak-anaknya Zahara (kiri) dan Shiloh, mengatakan Zahara akan kuliah di Spelman College, sebuah perguruan tinggi wanita kulit hitam yang bersejarah, di Atlanta.
Angelina Jolie (tengah), berfoto bersama anak-anaknya Zahara (kiri) dan Shiloh, mengatakan Zahara akan kuliah di Spelman College, sebuah perguruan tinggi wanita kulit hitam yang bersejarah, di Atlanta. /UPI/Rocco Spaziani/File Foto

INDOBALINEWS - Setelah 21 tahun bertugas dan menjadi mitra Badan Pengungsi PBB, aktris kawakan Angelina Jolie resmi mengatakan mundur dari perannya di organisasi tersebut.

Pernyataan resmi mundurnya Jolie dibuat bersama dengan badan pengungsi PBB pada Jumat 16 Desember 2022 lalu, seperti yang dilaporkan Fox News, Sabtu 17 Desember 2022 yang dikutip Antara 

Angelina Jolie dan badan pengungsi PBB telah mengeluarkan pernyataan bersama pada hari Jumat kemarin bahwa aktris tersebut mengundurkan diri dari perannya di organisasi tersebut.

Baca Juga: Live Streaming Argentina vs Prancis, Tayang di SCTV dan Vidio, Cek Link Nonton Final Piala Dunia 2022 Qatar

Berdasarkan pernyataan tersebut, Jolie akan meninggalkan perannya sebagai utusan khusus agensi untuk terlibat dalam urusan kemanusiaan dan hak asasi manusia yang lebih luas.

“Setelah sekian lama dan sukses bersama UNHCR, saya menghargai keinginannya untuk mengalihkan keterlibatannya dan mendukung keputusannya," kata Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi Filippo Grandi.

Baca Juga: Rayakan HUT ke 10 BTS Launching Medali Emas dan Perak, Catat Tempat dan Batas Akhir Pemesanan

“Saya tahu masalah pengungsi akan tetap dekat di hatinya, dan saya yakin dia akan membawa semangat dan perhatian yang sama ke portofolio kemanusiaan yang lebih luas,” tambahnya.

Kemitraan Jolie dengan badan pengungsi PBB dimulai pada tahun 2001 silam, dan pada tahun 2012, dia ditunjuk sebagai utusan khusus.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Fox News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x