Kurang Oksigen, Bayi Prematur yang Meninggal Bertambah, Berikut Foto Kondisi Bayi di RS Al Shifa Gaza

- 14 November 2023, 11:02 WIB
Bayi yang baru lahir ditempatkan di tempat tidur setelah dikeluarkan dari inkubator di rumah sakit Al Shifa di Gaza setelah pemadaman listrik, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Zionis dan Hamas, di Gaza City.
Bayi yang baru lahir ditempatkan di tempat tidur setelah dikeluarkan dari inkubator di rumah sakit Al Shifa di Gaza setelah pemadaman listrik, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Zionis dan Hamas, di Gaza City. /REUTERS

 

INDOBALINEWS - Jumlah bayi prematur yang meninggal dunia akibat kekurangan oksigen pasca kepungan Israel di rumah sakit di Gaza bertambah menjadi enam bayi.

Jumlah tersebut bertambah dalam 48 jam belakangan  setelah pada Selasa 14 November 2023 waktu setempat dilaporkan 1 bayi prematur lagi tak bisa diselamatkan akibat kurang oksigen dalam inkubator.

Selain 6 bayi prematur, 9 pasien di ruang ICU juga dikabarkan meninggal dunia dalam 48 jam terakhir di tengah konflik Israel-Palestina yang terus berlanjut.

Tank Israel Blokade RS Al Shifa di Gaza
Tank Israel Blokade RS Al Shifa di Gaza

Seorang bayi prematur dan dua pasien ICU di Pusat Medis al-Shifa di Kota Gaza meninggal akibat kekurangan oksigen lantaran bahan bakar yang digunakan untuk generator listrik di rumah sakit tersebut menipis, menurut sumber medis.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Yakob Sayuri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Kebiadaban Zionis 'Israel' terus berlanjut! Listrik mati, pasien RS al Shifa menjalani operasi tanpa anestesi
Kebiadaban Zionis 'Israel' terus berlanjut! Listrik mati, pasien RS al Shifa menjalani operasi tanpa anestesi X.com/@fnaim65

Sementara itu Pusat Medis al-Shifa yang terbesar di Jalur Gaza masih di bawah pengepungan ketat militer Israel. Tentara dan drone Israel menargetkan siapa pun yang bergerak di sekitar fasilitas tersebut, seperti dilansir Antara dari Reuters Selasa 14 November 2023.

Rumah sakit Al-Shifa dan Al-Quds di Gaza tutup, begini kondisi konflik Israel-Palestina hari ini.
Rumah sakit Al-Shifa dan Al-Quds di Gaza tutup, begini kondisi konflik Israel-Palestina hari ini. (foto ilustrasi) Unsplash/ Hoshino Ai

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x