Israel Siap Evakuasi Bayi-bayi dari Rumah Sakit di Gaza di Tengah Perang yang Masih Berkecamuk

- 12 November 2023, 10:37 WIB
Potret salah satu anak korban perang di Jalur Gaza
Potret salah satu anak korban perang di Jalur Gaza /Dok DT Peduli

 

 

INDOBALINEWS - Militer Israel menyatakan siap mengevakuasi bayi-bayi dari rumah sakit terbesar di Gaza pada Minggu 12 November 2023, di mana para pejabat Palestina mengatakan dua bayi baru lahir meninggal dan puluhan lainnya dalam bahaya setelah bahan bakar habis di tengah pertempuran sengit di daerah tersebut.

Ketika situasi kemanusiaan memburuk di tengah konflik Israel Palestina, otoritas perbatasan Gaza mengatakan penyeberangan Rafah ke Mesir akan dibuka kembali pada hari Minggu untuk pemegang paspor asing setelah ditutup pada hari Jumat.

Hamas mengatakan pihaknya telah menghancurkan seluruh atau sebagian lebih dari 160 sasaran militer Israel di Gaza, termasuk lebih dari 25 kendaraan dalam 48 jam terakhir. Seorang juru bicara militer Israel, seperti dilansir dari Reuters Minggu 12 November 2023 mengatakan Hamas telah kehilangan kendali atas Gaza utara.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis Piala Dunia U17, Hari Ini ada Prancis dan Korea Selatan, Cek Jam Tayang

Pada konferensi pers Sabtu 11 November 2023 malam, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan kematian lima tentara Israel lagi di Gaza. Militer Israel mengatakan 46 orang telah tewas sejak operasi darat di sana dimulai di tengah perang gaza.

KEMUNGKINAN SANDERA DIBEBASKAN

Tiga saluran berita TV utama Israel, tanpa mengutip sumbernya, mengatakan ada beberapa kemajuan menuju kesepakatan untuk membebaskan sandera yang ditahan oleh Hamas di Gaza.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x