Israel 'Obok-Obok' Rumah Sakit di Gaza Cari Bukti Keberadaan Hamas

- 16 November 2023, 08:28 WIB
Kompleks sekitar RS Al Shifa di Jalur Gaza Palestina saat dibombardir oleh pasukan penjajah Zionis ..
Kompleks sekitar RS Al Shifa di Jalur Gaza Palestina saat dibombardir oleh pasukan penjajah Zionis .. /X.com/@gazanotice

 

INDOBALINEWS - Perang Gaza berlanjut, Israel mengatakan pasukannya beroperasi di dalam dan sekitar rumah sakit terbesar di Gaza, yang merupakan tujuan utama kampanyenya untuk menghancurkan militan Hamas Palestina yang menurut tentara menyimpan senjata dan menjalankan pusat komando di terowongan di bawah bangunan tersebut.

Pasukan Israel memaksa masuk ke rumah sakit Al Shifa pada Rabu dini hari dan menghabiskan hari itu untuk memperdalam pencarian mereka, kata militer. Mereka mengobok-obok rumah sakit untuk menggeledah memastikan pencarian tersebut.

Sebuah video tentang konflik Israel Palestina ini, memperlihatkan saat tentara menunjukkan senjata otomatis, granat, amunisi dan jaket antipeluru ditemukan dari sebuah bangunan yang dirahasiakan di dalam kompleks tersebut.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Resmi Perkenalkan Paulo Henrique, Nggak Bahaya?

Pasukan pendudukan masih berbohong. Karena mereka membawa sejumlah senjata, pakaian dan peralatan dan menempatkannya di rumah sakit dengan cara yang memalukan.

“Kami telah berulang kali menyerukan pembentukan komite dari PBB, Organisasi Kesehatan Dunia dan Palang Merah untuk memverifikasi kebohongan pendudukan," kata anggota senior Hamas yang berbasis di Qatar, Ezzat El Rashq Rabu 15 November 2023 malam.

Pasukan Israel menggerebek kompleks Shifa pada Rabu malam untuk kedua kalinya dalam 24 jam” WAFA, seperti yang dilaporkan kantor berita resmi Palestina. Buldoser dan kendaraan militer digunakan, kata badan tersebut, mengutip sumber-sumber lokal.

Kantor berita Shehab yang berafiliasi dengan Hamas melaporkan pada Kamis pagi bahwa tank-tank Israel menyerbu Al Shifa dari sisi selatan kompleks tersebut dan terdengar suara tembakan di daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x